5 Cara Mudah Memilih Bibit Perkebunan Unggul

Berkebun mungkin di era sekarang sudah tidak lagi terkenal seperti dahulu. Dimana banyak orang yang sangat menginginkan memiliki ladang kebun sendiri, dan memiliki usaha perkebunan yang sangat luas. Sehingga bisa mendapatkan pendapatan yang lebih baik dari bibit perkebunan. Namun, seiring berjalannya waktu, berkebun tidak se- spesial dahulu, yang mana sekarang telah dikalahkan dengan pekerjaan yang lebih mudah dan mendapatkan pendapatan yang lebih banyak. Seperti menjadi seorang Vlogger, Blogger, Influence, dan pekerjaan berbau modern lainnya.

Lalu, Bagaimana Caranya Memilih Bibit Perkebunan Yang Lebih Unggul?

Namun, semua tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa menjadi pengusaha bibit perkebunan yang sukses. Dan untuk bisa mendapatkan hal tersebut, Anda harus betul-betul memilih bibit unggul yang bisa membuat perkebunan Anda bisa menjadi lebih baik. Seperti misalnya sawit, Anda harus memperhatikan betul bahwa tunas yang normal memiliki warna putih. Ada juga yang lainnya, yakni:

  • Bentuk daun

Dalam menentukan apakah bibit yang dibeli berkualitas tinggi, keadaan daun, entah anak daun ataupun yang lainnya harus berbentuk lebar dan tidak memiliki permukaan yang kusut. Itu tandanya benih yang dijual dirawat dengan baik, dan akan menumbuhkan pohon sawit yang baik pula. Jadi perhatikan walaupun mungkin terdengarnya sepele.

  • Ukuran akar

Sudah pasti hal ini harus diperhatikan. Karena akar di dalam sebuah tanaman apa pun sangat penting untuk bertahan hidup, menyerap air untuk mereka bisa hidup. Dan dari hal ini biasanya beberapa bibit sawit memiliki ukuran akar tersendiri yang mana hal itu sudah proporsional dari sananya. Yakni sekitar kurang dari 2 sampai dengan 3 meter.

  • Lulus uji karantina

Ya, ini merupakan salah satu hal yang paling penting juga sebelum beberapa kriteria sebelumnya. Hal ini menentukan apakah bibit yang akan dijual telah lulus uji karantina dan memang benar-benar sehat dan siap untuk dijual kepada konsumen mereka dengan berbagai rangkaian perawatan dan seleksi yang ditugaskan untuk mereka. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi ke www.jualbibitunggul.com. Sekian bahasan kali ini.

Related posts: