Alasan Orang Mengirim Karangan Bunga

Bunga merupakan sebuah hadiah yang sangat bernilai dan indah untuk dihadiahkan. Pada sebuah pernikahan, hadiah karangan bunga akan terasa sangat istimewa karena keindahannya. Melihat laju pertumbuhan penjualan karangan bunga pernikahan Semarang menjadi salah satu kota yang paling banyak peminatnya. Beberapa orang di kota besar sudah terbiasa mewakilkan kehadirannya dengan karangan bunga ketika tidak bisa mendatangi sebuah acara pernikahan. Hal tersebut biasanya menjadi alasan orang memilih karangan bunga.

Manfaat Karangan Bunga

Ketika berbicara karangan bunga, dulu karya seni karangan bunga ini identik dikirimkan oleh seorang pejabat atau orang penting untuk para koleganya. Namun zaman terus berkembang sehingga masyarakat umum telah sadar bahwa karangan bunga merupakan hadiah yang layak untuk diberikan pada semua acara. Lalu apa manfaat karangan bunga? Berikut penjelasannya ;

  • Sebagai Ungkapan Rasa

Pada sebuah karangan bunga biasanya terdapat tulisan yang menggambarkan rasa sang pengirim untuk penerimanya. Selain itu bunga yang dirangkai pada sebuah karangan bunga biasanya memiliki arti tersendiri. Sebaiknya sebelum membeli sebuah karangan bunga, konsumen mengkonsultasikan tujuan dikirimnya karangan bunga tersebut agar mendapatkan bunga yang sesuai artinya.

  • Mewakili Kehadiran Pengirim

Ketika seseorang tidak bisa menghadiri sebuah acara, karangan bunga adalah salah satu solusi untuk mewakilkan kehadiran pengirimnya pada acara tersebut. Penjual karangan bunga pernikahan Semarang menuturkan mereka biasa mengirimkan karya mereka tanpa bertemu dengan konsumennya karena kesibukan sang konsumen. Hal ini tidak menjadi masalah karena transaksi jual beli karangan bunga tidak perlu kehadiran orang yang membelinya, para penjual memahami kesibukan konsumen dan memang tujuan membeli karya mereka sebagai pengganti kehadiran konsumen pada sebuah acara.

  • Sebagai Media Protes

Belakangan ini karangan bunga juga sering kali dijadikan media protes oleh beberapa orang. Penjual karangan bunga pernikahan Semarang menjelaskan, konsumen memesan sebuah karangan bunga untuk menunjukkan protes mereka kepada penerimanya. Protes seperti ini dianggap lebih elegan daripada harus melakukan demo atau berdebat serta tujuan protes tertulis jelas sehingga pesan yang diinginkan bisa tersampaikan dengan baik.

Related posts: