Aneka Obat Alami Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

Pada umumnya, ada banyak orang yang mengobati asam urat dengan menggunakan obat dokter. Namun, tahukah Anda bahwa asam urat sebenarnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin sangat sering kita temui. Mengobati asam urat dengan bahan alami tentu lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Jika cara mengobati asam urat secara alami dilakukan secara rutin, maka kelebihan asam urat bisa dieliminasi sehingga tidak akan pernah kambuh lagi. Lalu, bagaimana cara untuk mengobati asam urat secara alami?

Jenis Bahan Alami Terbaik Untuk Mengobati Asam Urat

Salah satu cara untuk mengobati asam urat adalah dengan mengonsumsi beberapa bahan alami yang dipercaya mengandung zat atau senyawa yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis bahan alami yang mampu menyembuhkan kelebihan asam urat:

  1. Jahe

Cara mengobati asam urat bisa dilakukan dengan mengonsumsi jahe secara rutin, baik ditambahkan pada makanan atau minuman. Jahe sendiri merupakan salah satu jenis bumbu masakan yang ternyata memiliki senyawa anti-inflamasi atau anti peradangan, sehingga sangat efektif untuk mengurangi asam lemak berlebih dalam tubuh yang sering kali membuat bengkak atau peradangan di persendian.

  1. Ceri

Ceri merupakan jenis buah yang diperkaya dengan senyawa antioksidan tinggi. Buah ceri sangat baik dikonsumsi oleh pasien yang mengalami peradangan, termasuk radang karena asam urat. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, maka buah ceri ini sangat membantu untuk mengurangi produksi asam urat yang berlebih dalam tubuh.

  1. Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan purin yang cukup rendah. Penderita asam urat memang tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi. Oleh sebab itu, apel menjadi salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk obat alami asam urat. Biasanya, buah ini diproduksi dalam bentuk cuka apel, sehingga bisa lebih mudah untuk dinikmati. Selain itu, penderita asam urat juga bisa langsung mengonsumsi buah apel secara langsung setiap harinya 2-4 buah.

Nah, itulah beberapa jenis bahan alami yang dipercaya dapat membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Dengan mengonsumsi bahan alami tersebut secara rutin, maka perlahan kadar asam urat dalam tubuh akan menurun dan tidak lagi menyebabkan terjadinya peradangan pada persendian. Yuk, terapkan cara mengobati asam urat dengan bahan alami agar terbebas dari penyakit asam urat.

Related posts: