Apa Saja Manfaat Melaksanakan Umroh Di Bulan Syawal?

Bagi Anda yang ingin melakukan umroh di bulan Syawal dengan menggunakan paket umroh Syawal, waktu tersebut sangatlah baik. Sebab bulan Syawal merupakan bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah di mana umat Islam akan diberikan ampunan atas dosa-dosanya. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat IslamĀ  yang hanya akan dijumpai satu kali dalam setahun. Sehingga waktu tersebut sangatlah memberikan banyak keunggulan untuk melaksanakan ibadah umroh.

Keistimewaan Umroh Di Bulan Syawal

  1. Pahala Setara Dengan Haji

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan paket umroh Syawal adalah bisa mendapatkan pahala yang setara dengan pahala ibadah haji. Seperti diketahui bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang pahalanya sangat besar karena termasuk dalam salah satu rukun Islam. Berdasarkan hadits, Rosul pernah berkata bahwa jika datang bulan Ramadhan maka lakukanlah umroh karena pahalanya sama dengan ibadah haji.

  1. Seperti Haji Bersama Nabi

Hadist dari Ibnu Taymiyah sangatlah terkenal yang mengatakan bahwa umrah di bulan Ramadhan sebanding dengan haji bersama Rosul. Hal tersebut dikarenakan banyak yang ingin haji bersama Rosul tetapi tidak mampu melakukannya. Tentu saja Anda bisa memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk bisa melaksanakan umroh, kapan lagi kesempatan bisa haji bersama Rosul?

  1. Sholat Tarawih Di Masjidil Haram

Masjidil Haram ini melaksanakan sholat tarawih sebanyak 23 rakaat, masjid ini juga dikenal sebagai masjid paling mulia yang ada di sisi Allah SWT. Pahala yang bisa Anda dapatkan dari sholat tarawih di sana mencapai 100.000 ganjaran. Banyak yang sudah berpengalaman mengatakan bahwa sholat tarawih di sana merasakan sesuatu yang berbeda bahkan hingga meneteskan air mata.

  1. Malam Lailatul Qadar

Malam lailatul qadar merupakan malam yang bahkan lebih baik dari malam seribu bulan di mana saat itu Al Quran pertama kali diturunkan ke bumi. Malam ini datang pada malam ke 17 di bulan Ramadhan dan bagi siapa pun yang beribadah akan mendapat pahala seperti beribadah seribu bulan. Bayangkan jika Anda beribadah umroh di malam lailatul qadar, berapa banyak pahala yang bisa Anda dapatkan.

Demikian artikel tentang keistimewaan yang bisa Anda dapatkan dari ibadah umroh pada bulan Syawal melalui paket umroh Syawal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: