Bahaya Kesehatan Dibalik Bau Badan

Masing-masing orang memang memiliki bau badan yang tentunya sangat mengganggu baik bagi dirinya maupun orang lain. Dan terkadang, bau badan tersebut membuat kepercayaan diri semakin menurun. Sehingga tidak jarang penggunaan seperti deodoran atau pun parfum untuk menutupi bau badan. Namun, tentu saja penggunaan tersebut tidak selamanya mampu menutupi bau badan. Biasanya bau badan muncul karena masalah keringat ataupun dari makanan yang Anda konsumsi.

Indikasi Awal Masalah Kesehatan

Untuk Anda yang mengalami masalah ini, sebaiknya jangan diabaikan. Selain mengurangi kepercayaan diri ternyata di balik bau badan yang Anda derita ada masalah kesehatan yang berhubungan dengan penyakit tertentu. Sehingga dari bau badan yang Anda alami bisa mendeteksi penyakit yang Anda derita. Beberapa penjelasan bau badan ada kaitannya dengan masalah kesehatan yang dialami seseorang.

  • Bau badan seperti kotoran

Aroma keringat seperti bau kotoran bisa disebabkan oleh intoleransi laktosa. Singkatnya bakteri pada usus terfermentasi dan menyebabkan bau keringat seperti kotoran. Ini disebabkan karena enzim yang dihasilkan oleh usus kecil tidak cukup.

  • Aroma bau kaki

Bau badan seperti aroma bau kaki disebabkan karena kulit kaki yang berjamur. Hal ini menyebabkan bau badan Anda seperti bau kaki.

  • Bau mulut

Biasanya disebabkan karena perkembangan bakteri pada mulut. Biasanya orang yang mengalami bau ini kurang memperhatikan kebersihan mulut sehingga akan berimbas pada kesehatan gigi dan gusi. Terutama ketika mulut kering akan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Aroma bau yang muncul pada tubuh Anda tentunya bisa menjadi salah satu indikator atau pendeteksi masalah kesehatan awal. Sebaiknya segeralah cari tindakan yang tepat supaya bau badan yang Anda alami tidak menjadi lebih parah. Karena, selain mengurangi rasa percaya diri, tentu saja masalah kesehatan yang serius akan membayangi Anda.

Jangan anggap sepele jika Anda mengalami beberapa bau badan seperti di atas. Karena, hal tersebut bisa sebagai salah satu peringatan awal. Jika Anda memiliki masalah bau badan yang cukup mengganggu sebaiknya segera atasi karena kita tidak akan tahu penyakit apa yang akan Anda alami nanti.

Related posts: