Bahaya Terlalu Sering Wanita Memakai High Heel

tips kesehatanMemakai sepatu high heel bagi wanita terkadang adalah suatu kebutuhan. Dengan menggunakan sepatu high heel tubuh seorang wanita akan terlihat lebih jenjang dan lebih feminin. Sepatu berhak tinggi ini berfungi utama untuk menutupi kekurangan tubuh dan juga untuk menambah daya tarik wanita. Tidak jarang untuk beberapa profesi pekerjaan mengharuskannya seorang wanita menggunakan sepatu hak tinggi. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi ini sangat berbahaya terhadap kesehatan terutama pada bagian tulang kaki. Ladies pernahkah Anda merasa tumit Anda pegal karena terlalu lama menggunakan high heels? Memang dengan memakai sepatu hak tinggi membuat Anda lebih tinggi dan slim namun ada dampak lain yang diakibatkan terlalu sering menggunakan high heels diantaranya:

  • Nyeri pada kaki, hal ini pasti sudah sangat biasa dialami oleh perempuan. Beban yang di berikan kepada kaki akan 5 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan menggunakan sepatu flat.
  • Nyeri otot dan sendi. Ketinggian pada sepatu heels akan menyebabkan tegangnya otot pada betis. Selain itu terlalu sering memakai high heels sering juga menyebabkan nyeri tulang belakang dan leher.
  • Osteoarthritis, lutut akan lebih bekerja keras pada saat Anda berjalan. Apalagi bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih sangat rentan terkena penyakit ini yaitu munculnya tulang muda baru atau biasa di disebut pengapuran.

Itulah berapa dampak buruk apabila terlalu sering memakai high heels. Namun memakai high heel harus mengingat waktu dan tempat ya ladies? Untuk mengurangi dampak timbulnya penyakit ini Anda bisa juga kok melalukan perawatan misalkan setelah pulang kerja atau memakai hell Anda bisa memijat-mijat secara pelan agar otot-otot kaki Anda tidak tegang. Untuk bepergian jauh yang banyak untuk berjalan kaki maka sebaiknya janganlah memakai high heel yang terlalu tinggi. Gunakan sesekali saja untuk acara-acara penting misalkan menghadiri pesta ulang tahun, atau pesta pernikahan. Demikianlah ulasan mengenai bahaya dan dampak buruknya akibat terlalu sering menggunakan high heels.

Related posts: