Beberapa Bahan Yang Digunakan Untuk Banner

Di beberapa sudut kota kita sering melihat jasa digital printing. Dalam membuat digital printing kita memerlukan mesin yang khusus yaitu mesin digital printing. Mesin ini menentukan bagus tidaknya dengan hasil printing yang kita dapatkan. Rata-rata orang yang datang ke digital printing ini adalah mereka yang memiliki keperluan terkait dengan banner.

Perlukah Kita Mengetahui Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Banner?

Sangat penting karena dengan kita mengetahui bahan yang digunakan kita akan mengetahui kualitas yang dihasilkan. Kita menginginkan barang yang kita pesan ini tahan lama, dan tidak mudah sobek. Maka dari itu, berikut beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat banner. Pilihlah salah satu jenis bahan yang sesuai untuk kebutuhan kalian.

Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Banner

  • Silk banner, bahan jenis silk ini dibuat dari plastik yang berkualitas. Bahannya tebal dan menghasilkan printing yang bagus dan halus. Belum lagi jika kita menggunakan mesin digital printing yang bagus, maka hasilnya akan lebih bagus lagi. Namun sayangnya, jika kita membuat banner dengan jenis ini jangan terlalu banyak dilipat. Atau kalau bisa jangan dilipat, karena jika dilipat banner dengan bahan silk akan menghasilkan bekas lipatan.
  • Luster, bahan ini tidak jarang orang yang mengetahuinya. Bahan ini juga banyak digunakan oleh beberapa orang karena harganya yang lumayan murah. Sehingga seperlunya saja saat kita akan membuat banner. Selain itu, dibanding dengan silk banner dengan bahan ini tidak meninggalkan bekas lipatan pada banner. Hanya saja banner dengan bahan ini tidak tahan lama, banner yang dihasilkan akan mudah sobek. Hal ini terjadi karena jenis plastik yang digunakan memang kurang bagus.
  • PVC banner, bahan PVC rasanya sudah tidak asing dengan bahan jenis ini. Selain untuk pembuatan banner plastik PVC juga banyak digunakan untuk pembuatan perabot lainnya. Jika kita membuat banner dengan bahan ini akan menghasilkan banner yang tahan lama dan kualitasnya bagus. Selain itu, dengan bahan jenis ini permukaannya halus, dan jika ditekuk tidak menghasilkan bekas lipatan. Namun bahan jenis ini mahal walaupun banyak yang meminatinya.

Dari bahan yang disebutkan, akan lebih bagus lagi jika kita menggunakan mesin digital printing yang sesuai dengan jenis bahan.

Related posts: