Beberapa Fakta Menarik Tentang Pusat Grosir Tanah Abang

Artikel kali ini akan membahas mengenai fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui mengenai toko baju Tanah Abang. Tanah Abang menjadi salah satu ikon tempat belanja yang telah ada sejak zaman dahulu dan masih tetap eksis hingga sekarang. Tempat belanja ini terletak di Jakarta Barat dan masih menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan tak jarang warga yang berasal dari luar Pulau Jawa berbelanja keperluan tekstil dan pakaian di Tanah Abang.

Fakta Menarik Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Tanah Abang

Harga yang ditawarkan untuk produk tekstil dan pakaian dinilai cukup miring apalagi apabila Anda membeli dalam jumlah banyak atau grosiran. Beberapa dari Anda mungkin sering sekali berkunjung ke Tanah Abang baik untuk membeli ataupun sebagai pemilik toko baju Tanah Abang. Namun apakah Anda mengetahui fakta-fakta menarik mengenai Tanah Abang yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda ini?

Sejak zaman dahulu Tanah Abang memang sudah digunakan sebagai pusat transaksi jual beli guna memenuhi kebutuhan masyarakat Batavia kala itu. Hingga kini pun Tanah Abang masih dikenal dengan pusat grosir tekstil dan pakaian serta perlengkapan lainnya hingga ke masyarakat Asia Tenggara. Hal ini terjadi lantaran luas bangunan Tanah Abang yang bisa terbagi menjadi blok A sampai yang terbaru yaitu blok G. Apa sajakkah fakta-fakta menarik mengenai Tanah Abang? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

  • Sudah Ada Sejak Zaman Hindia Belanda

Pasar Tanah Abang ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda dengan nama The Nabang namun warga Indonesia lebih sering menyebutnya dengan Tenabang. Pada 30 Agustus 1735 salah satu Gubernur Jenderal dari Belanda memerintahkan dan memberikan izin pembangunan pasar The Nabang di Batavia.

  • Pasar Grosir Terbesar

Saat ini Tanah Abang sedang mencapai puncak kejayaannya dengan menempati posisi pertama pusat perbelanjaan grosir terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan jumlah toko baju Tanah Abang berjumlah sangat banyak, belum lagi toko-toko lain yang menjajakan barang berbeda.

Related posts: