Beberapa Macam Pilihan Bahan Gamis

gamisGamis merupakan salah satu dari busana muslim yang sekarang banyak dicari oleh wanita, terutama untuk yang syar’i. Pasalnya baju terusan tersebut memiliki ukuran yang longgar, sehingga bentuk tubuh pun tidak akan kelihatan. Sekarang di masing-masing kota pasti sudah banyak sekali baju terusan tersebut, dengan model dan motif yang beraneka ragam. Sehingga jika Anda sedang mencari, tidak perlu bingung lagi. Namun meski sudah tersedia banyak sekali koleksi gamisnya, jangan sampai salah memilih. Anda harus bisa mengetahui bahan yang memang sedang dibutuhkan agar nyaman pada saat digunakan.

Pilihan Bahan Baju Gamis

Untuk bahan pertama yaitu, wolfis. Gamis yang berbahan wolfis ini cukup tebal. Dengan begitu para pemakainya pun tidak perlu takut akan terawang. Kemudian untuk bahan wolfis ini memiliki berbagai macam warna yang netral. Sehingga nantinya akan cocok jika digunakan dalam berbagai macam kegiatan. Namun yang paling penting untuk Anda ketahui, bahan wolfis ini sangatlah adem. Bahan kedua yaitu, jersey. Jersey ini terbilang cukup lembut. Sehingga siapa saja yang memakai akan kelihatan lembut. Kemudian di bagian bawahnya akan terbentuk aksen rok cutting umbrella. Semakin lebar rok cutting umbrellanya, akan semakin bagus digunakan. Bahan ketiga yaitu, siffon dan ceruti. Kedua bahan ini bisa dikatakan hampir sama. Namun Anda tetap bisa melihat perbedaannya, ceruti akan lebih lembut dan juga lebih mudah dibentuk.

Kedua bahan itu sangat tepat jika dipilih sebagai bahan baju Muslimah. Pasalnya ketika digunakan akan memberikan image indah. Namun bahan ini tipis, sehingga rata-rata baju terusan yang berbahan siffon dan ceruti akan menggunakan furring. Bahan keempat yaitu satin. Satin ini memang sudah terkenal sebagai bahan yang memiliki kesan berkelas alias mewah. Sehingga kebanyakan baju terusan yang digunakan untuk berpesta pasti terbuat dari satin. Satin ini akan licin dan juga mengkilap. Kemudian satin pun ada yang lembut dan ada pula yang kaku. Namun satin yang berkualitas pasti bahannya lembut, sehingga nyaman sekali saat digunakan. Bahan gamis yang terakhir yaitu, kaos. Kaos yang biasanya digunakan adalah spandek dan umumnya akan berharga murah.

Related posts: