Beberapa Manfaat Mengerjakan Sholat Dhuha

sholat dhuhaSholat Dhuha termasuk salah satu sholat sunnah yang memiliki keistimewaan dan manfaat yang sangat besar namun sayangnya banyak orang yang mengabaikan untuk melakukannya. Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah karena untuk mengerjakan sholat sunnah Dhuha kita harus menyediakan waktu khusus di sela aktivitas kita untuk mengerjakan beberapa rakaat sholat sunnah Dhuha. Dan sayangnya banyak yang terkendala waktu dan tempat sehingga banyak penghalang untuk mengerjakan sholat sunnah yang satu ini. Padahal jika Anda ketahui, pahala dan manfaat dari sholat sunnah sangatlah banyak dan sayang jika di lewatkan begitu saja.

Beberapa Manfaat Dan Keutamaan Penting Dari Mengerjakan Sholat Dhuha

Jika kita membaca beberapa hadis Shahih mengenai manfaat dan keutamaan sholat Dhuha, ternyata ada banyak sekali pahala yang bisa kita dapatkan jika kita bisa mengerjakan sholat sunnah Dhuha dengan rutin. Dalam hal ini bukan perkara banyak rakaat atau tidaknya yang di kerjakan, namun yang rutin meskipun sedikit itu jauh lebih baik karena memiliki konsistensi yang tinggi di hadapan Allah. Allah sendiri telah menjanjikan begitu banyak pahala bagi hamba-Nya yang bisa mengerjakan sholat sunnah Dhuha.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda dapatkan jika Anda ikhlas mengerjakan sholat sunnah Dhuha.

  • Di cukupkan di hari akhir

Banyak yang sangat takut akan kedatangan hari akhir.  Dari mulai kondisi di mana hari akhir itu tiba hingga takut karena merasa diri belum cukup siap membawa bekal untuk ke akhirat nanti. Namun Allah SWT telah menjanjikan bagi yang rutin dan Istiqomah mengerjakan sholat sunnah Dhuha maka Dia akan mencukupkannya di Hari Akhir nanti.

  • Di hapus dosa-dosanya

Siapa yang tidak mau di hapus dosa-dosanya? Kita semua pasti memiliki dosa baik yang kecil maupun yang besar, dosa yang di sengaja maupun yang tidak. Namun jika Anda mengerjakan sholat sunnah Dhuha maka sedikit demi sedikit dosa Anda akan terhapus meski banyaknya seperti buih yang ada di lautan.

  • Di bangunkan rumah di surga

Allah SWT menjanjikan untuk membangunkan sebuah rumah bagi mereka hamba Allah yang rajin mengerjakan sholat sunnah Dhuha. Mengenai jumlahnya memang ada sedikit perdebatan, namun yang pasti di terima atau tidaknya sebuah amalan tentu hanya Allah SWT yang paling mengetahui. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di http://www.carasholatdhuha.com.

Related posts: