Bekas Jerawat? Hilangkan dengan Tips Ini

tips kecantikanSaat memiliki wajah yang bersih adalah sebuah dambaan, adanya bekas jerawat yang membuat wajah kita terlihat tidak lagi bersih tentunya sangat menyebalkan. Ada jerawat di wajah saja sudah bak malapetaka, apalagi jika bekasnya tak hilang setelah jerawat tersebut sudah kempis dan tak lagi ada. Tenang, kamu masih punya harapan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut dan mendapatkan wajah bersih dan cantikmu sekali lagi. Dengan adanya tips-tips menghilangkan bekas jerawat secara mudah, tepat dan murah, Anda pun dapat tertolong jika tak punya solusi untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Lalu, bagaimana caranya?

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Murah dan Mudah

Caranya ada banyak yang kita bisa coba, salah satunya adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Gel lidah buaya segar adalah sumber vitamin yang manjur yang bisa membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Selain itu, karena lidah buaya merupakan pelembab alami yang bermanfaat, ia akan membantu Anda mendapatkan kulit yang terlihat bercahaya dan terasa lebih lembut dan lebih sehat. Selanjutnya, kita juga bisa menjadikan baking soda sebagai pilihan saat ingin menghilangkan bekas jerawat. Baking soda adalah barang rumah tangga biasa dengan ratusan kegunaan, termasuk kemampuan untuk menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang bisa mengelupas kulit dengan lembut saat digunakan sebagai scrub pembersih. Campur beberapa sendok teh baking soda dengan air secukupnya untuk membuat pasta baking soda lalu pijat ke kulit dimana bekas luka ada. Setelah diterapkan, Anda harus meninggalkan campuran tersebut selama satu atau dua menit.

Dan selanjutnya, kita juga masih punya mentimun. Mentimun adalah ramuan yang populer dalam perawatan wajah karena alasan yang baik. Sayuran ini tidak hanya menghidrasi, mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium  yang semuanya sangat bagus untuk kulit Anda. Untuk menggunakan perawatan ini untuk penyembuhan bekas jerawat hanya mengambil mentimun organik dari pasar lokal, potong beberapa irisan tipis, dan taruh di atas kulit bekas luka Setelah sekitar tiga puluh menit, buang irisan mentimun dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi setiap hari sesuai keinginan.

Related posts: