Berbuka Dengan Makanan Sehat Dan Bergizi

Umat Nabi Muhammad SAW telah diperintahkan untuk berpuasa seperti dalam perintahnya pada Q.S Al-Baqoroh (2): 183. Akan tetapi, ketika bulan Ramadhan masih jauh Anda dapat berpuasa Sunnah di bulan-bulan yang lain seperti, puasa Senin Kamis, Puasa Daud, dan sebagainya. Makanan sehat dan bergizi ketika melaksanakan sahur dan berbuka tentunya perlu Anda perhatikan dan laksanakan agar puasa Anda dapat berjalan dengan lancar. Terutama ketika berbuka puasa. Terkadang masalah berbuka puasa ini menjadi hal yang sering diabaikan. Diabaikan di sini maksudnya cara berbukanya yang mana mengabaikan makanan dan minuman apa yang sebaiknya dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Makanan Sehat Dan Bergizi Saat Berbuka

Moment berbuka puasa merupakan salah satu hal yang istimewa. Pernahkah Anda berpikir apa yang Anda rasakan ketika berbuka puasa? Apakah yang penting berbuka dengan makanan sehat dan bergizi yang sudah tersaji di atas meja makan dan memuaskan rasa lapar dan dahaga yang telah dirasakan selama seharian? Ataukah ada hal bermakna yang Anda rasakan ketika Anda berbuka puasa? Moment berbuka puasa tidak hanya sekedar melepaskan rasa lapar dan dahaga saja, pernahkah Anda merasakan rasa syukur yang luar biasa ketika moment berbuka puasa itu tiba? Bahkan makanan apapun akan terasa enak, makanan yang tidak begitu Anda sukai pun akan terasa nikmat ketika Anda makan di waktu berbuka puasa. Bahkan, hanya sekedar air putih saja akan terasa sangat segar. Ternyata Allah SWT memberikan cara yang manis untuk menggambarkan bagaimana rasa syukur yang sebenarnya lewat berpuasa dan berbuka.

Setelah mengetahui hal istimewa di balik berbuka puasa, Anda perlu mengetahui beberapa makanan sehat dan bergizi yang sebaiknya Anda konsumsi ketika berbuka puasa. Pertama, awali dengan minum air putih terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan memakan makanan ringan agar lambung Anda tidak kaget. Maka dari itu, ketika Anda akan memberikan takjil sebaiknya yang ringan-ringan seperti kurma, roti, buah, dan sebagainya. Minuman dingin akan sangat segar ketika berbuka puasa, tetapi tahukah Anda bahwa minuman dingin malah akan membuat kontraksi pada lambung. Setelah berbuka dengan yang ringan tadi Anda bisa melaksanakan sholat magrib baru makan makanan yang lebih berat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Related posts: