Biar Hemat, Kenali Dulu Jenis-Jenis Kantor Sebelum Menyewa

Bandung merupakan kota dengan potensi bisnis yang sangat luas dan menjanjikan. Banyak kini perusahaan properti yang juga ambil bagian dalam bisnis yang saling menguntungkan antara dua pihak dimana keduanya saling membutuhkan untuk sama-sama saling mendapatkan pemanfaatan atas kerja sama yang dilakukan. Bisnis ini adalah bisnis sewa kantor.

Jenis Kantor Yang Populer Disewa

Konsep utama dari sebuah perkantoran adalah integrasinya yang tinggi dengan pelayanan kantor berfasilitas memadai seperti ruang rapat, ruang konferensi, dukungan koneksi internet dan telekomunikasi digital yang mumpuni, kantin, restoran, serta ruang kerja admin yang sangat mempengaruhi produktivitas karyawannya.

Nah, sebelum memutuskan akan menyewa sebuah kantor, ada baiknya terlebih dahulu mengenal jenis-jenis kantor yang populer didunia bisnis penyewaan kantor.

  • Virtual Office atau ‘Kantor Maya’

Beberapa waktu ke belakang, kantor maya ini sangat populer dan menjadi pilihan utama bagi pemilik perusahaan start-up yang baru berdiri. Virtual Office lebih menghemat biaya operasional terutama bagi perusahaan yang bekerja cukup dengan koneksi internet dan tidak memerlukan ruang khusus untuk bekerja.

Yang menjadi nilai dari kantor ini adalah alamat lokasi kantor yang dijadikan alamat korespondensi dalam surat menyurat perusahaan dan dijadikan sebagai alamat konkret dalam laman profil perusahaan.

  • Serviced Office atau ‘Kantor Ber-Pengelola Gedung’

Ini adalah sistem sewa kantor yang gedungnya dikelola oleh pemilik gedung dengan menyertakan beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus disepakati oleh penyewa. Biasanya yang disewakan adalah ruang kantor berdasarkan lantai dalam gedung tanpa adanya fasilitas furniture.

  • Co-working Space atau ‘Kantor Bersama’

Tipe kantor ini berkonsep terbuka dan dapat digunakan oleh siapa saja yang mampu membayar. Sistem sewanya biasanya per-jam, atau ada juga yang menawarkan paket mingguan dan bulanan. Biasanya penyewa dari ruang kantor ini adalah freelancer atau pekerja lepas. Bahkan tidak jarang pula pemilik bisnis startup yang menyewa ruang kantor ini.

Khusus untuk menyewa ruang kantor dalam gedung, selain dapat langsung menghubungi pemilik gedung, dapat juga menggunakan pihak ketiga seperti salah satunya Sewakantorbandung.com yang akan memfasilitasi seluruh proses sewa kantor. Hal ini lebih akan menghemat biaya karena selain memudahkan proses sewa-menyewa, penyewa akan sekaligus mendapatkan fasilitas ruang kantor yang telah lengkap dengan furniture-nya.

Related posts: