Blog Terlihat Menarik Dengan Teknik Berikut!

Cara Membuat Blog

Setelah berhasil mendapatkan blog pribadi, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana cara membuat blog agar menarik. Pasalnya jika blog tidak menarik, percuma saja Anda menulis banyak artikel. Pasalnya semua artikel tersebut tidak akan ada yang membaca. Untuk itu Anda perlu mempercantik tampilan blognya agar banyak netizen yang merasa tertarik untuk mengunjungi blog pribadi Anda. Kebanyakan orang akan punya pikiran bahwa mempercantik blog akan cukup sulit dan membutuhkan waktu lama. Padahal sebenarnya bagi para blogger pemula pun menghias blog menjadi sebuah hal cukup mudah dikerjakan.

Beberapa Cara Membuat Blog Agar Menarik Pengunjung

Cara membuat blog agar menarik bisa dilakukan dengan beberapa macam cara. Untuk cara yang pertama, Anda harus memperhatikan header blognya. Header merupakan kepala atau bagian yang paling atas dalam blog. Bagian header umumnya digunakan untuk judul blog ataupun deskripsi blog. Bahkan ada beberapa orang juga yang menambahkan button sosmed, kemudian banner dan lain sebagainya. Anda harus mengubah tulisan headernya agar lebih menarik. Cara yang kedua, cobalah ubah Sidebar Blog. Sidebar blog merupakan bagian tata letak dalam sebuah blog. Umumnya Sidebar ini mempunyai 2 posisi, yakni kanan dan kiri. Selain itu ada juga sejumlah template blog yang menampilkan di posisi kanan dan kiri.

Cara yang ketiga, Anda harus memperbaiki postingan dalam blognya. Postingan blog ini akan berisi cerita pengalaman ataupun informasi. Agar banyak pengunjung maka Anda pun perlu memposting artikel yang topiknya menarik. Untuk itu coba survei dahulu topik yang paling tepat untuk dipublikasikan, selain itu jangan lupa untuk menambahkan video, foto, gif dan sebagainya. Cara keempat, perhatikan Footer Blog. Footer Blog ini merupakan kaki dari sebuah blog. Untuk itu letaknya pun ada di bagian bawah. Umumnya di bagian Footer ini akan tertulis informasi credit title. Anda harus mengubah Footer Blog menjadi semenarik mungkin, bisa dengan mengubah gaya tulisan ataupun warnanya. Sekian info cara membuat blog agar menarik kali ini.

Related posts: