Cara Cek Garansi iPhone Dengan Mudah

Cara Cek Imei iPhoneiPhone merupakan salah satu smartphone yang diproduksi oleh perusahaan Apple dengan sistem operasi iOS yang dibuat selaras dengan iPhone. iPhone memiliki fitur dan layanan dengan kelas premium yang membuatnya menjadi salah satu produk smartphone yang banyak diminati. Hal ini membuat begitu banyak iPhone tiruan (palsu) yang sengaja dibuat demi keuntungan yang besar. Tentunya hal ini harus sobat perhatikan ketika sobat ingin membeli iPhone baru. Ada banyak cara yang dapat sobat gunakan untuk mengecek keaslian iPhone baru sobat, salah satunya adalah dengan cara cek garansi iPhone.

Bagaimana Cara Cek Garansi iPhone?

Setiap iPhone baru tentulah memiliki garansi. Garansi sendiri merupakan suatu bentuk jaminan waktu suatu produk yang diberikan kepada konsumen ketika membelinya yang berfungsi untuk memberi kenyamanan pada konsumen. Ada beberapa jenis garansi iPhone yang diberikan yaitu seperti garansi resmi, garansi distributor, garansi toko, dan garansi internasional. Garansi resmi adalah garansi yang diberikan oleh Apple kepada suatu perusahaan atau distributor di suatu negara dan nantinya perusahaan atau distributor tersebut akan memberikan garansi pada iPhone asli. Garansi distributor adalah garansi yang diberikan oleh distributor pada konsumennya, artinya garansi ini tidak ditanggung oleh pihak Apple. Garansi toko adalah garansi yang diberikan oleh seorang penjual pada konsumennya, umumnya garansi ini hanya diberikan selama 1 bulan. Garansi yang satu ini biasanya digunakan untuk iPhone Apple palsu, KW, BM, atau supercopy. Sedangkan garansi internasional adalah garansi yang sifatnya paling fleksibel sehingga konsumen dapat mengklaimnya di authorized reseller Apple di dunia. Cara cek garansi iPhone dapat dilakukan secara online.

Untuk mengecek garansi iPhone pastikan sobat mengetahui serial number dari iPhone sobat. Nah, untuk mengecek serial number, sobat cukup mengunjungi menu setting kemudian pilih general dan pilih about this phone, maka akan ditampilkan beberapa informasi tentang smartphone sobat. Setelah sobat mengetahui serial number, buka website resmi Apple. Lalu sobat klik pada sub menu support dan mencari menu Check Your Service and Support Coverage pada kolom service. Sobat cukup memasukkan serial number dari iPhone sobat dan tunggu beberapa saat sampai muncul informasi garansi iPhone Anda. Ketika hasil cara cek garansi iPhone menunjukkan bahwa iPhone sobat tidak memiliki waktu garansi padahal sobat baru membelinya dalam keadaan baru maka sobat patut curiga dengan hal ini.

Related posts: