Cara Flash Android Dengan Aplikasi

Flash atau flashing di dalam lingkungan smartphone atau handphone seperti install ulang pada komputer atau laptop. Dalam handphone cara flash Android ada beberapa cara. Sebuah handphone memiliki yang namanya hardware, hardware tidak bisa berfungsi tanpa adanya software. Untuk sebuah komputer namanya yaitu Windows, sedangkan untuk handphone yaitu firmware atau stock ROM. Dengan adanya firmware ini hardware dalam handphone dapat saling berhubungan menjalankan aplikasi.

Flash Android Dengan Bantuan Dari Aplikasi

Firmware pada smartphone seperti aplikasi lainnya yang dapat rusak ataupun eror baik oleh malware atau human error maupun terkena virus. Jika firmware ini error, smartphone tersebut akan mengalami banyak masalah dan yang paling fatal smartphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali. Agar smartphone ini dapat kembali normal maka di sini kita harus menggantinya  dengan firmware yang baru. Cara ini dapat disebut dengan flashing smartphone, mengganti firmware yang sudah rusak dengan yang baru.

Pada dasarnya bahwa cara flash Android merek atau tipe apa pun itu sama saja, yang membedakan hanyalah pada firmware atau stock ROM. Jadi apabila Anda ingin melakukan flashing smartphone Android Anda harus memperhatikan firmware yang terdapat pada hap Android Anda harus sesuai.

Cara Flash Android Dengan Flash Tool

Install terlebih dahulu USB VCOM auto installer serta MTK Driver. Setelah itu install kedua aplikasi tersebut dan langsung hubungkan Hp yang akan di flash ke laptop/ komputer. Saat menghubungkan smartphone ke komputer  harus dalam keadaan mati. Jika muncul MTK, maka drivernya berhasil di install.

Untuk Anda yang ingin flashing Android, sangat disarankan kepada Anda bahwa kondisi smartphone dalam keadaan yang optimal. Ini bertujuan agar smartphone ketika selama proses flashing smartphone selesai smartphone masih dalam keadaan menyala atau masih terdapat daya. Jika ketika proses flashing sedang berlangsung dan tiba-tiba daya baterai Anda habis, maka smartphone Anda bisa jadi akan rusak dan harus dibawa ke servis smartphone.

Demikian cara flash Android dengan aplikasi flash tool. Untuk download dan cara lainnya dapat klik link ini www.caraflashandroid.com.

Related posts: