Cara Membersihkan Make Up

Setelah seharian menggunakan make up, wajah harus dibersihkan agar tidak menimbulkan jerawat. Terlebih lagi ketika menggunakan make up yang tebal seperti saat setelah acara wisuda atau acara pernikahan. Membersihkan wajah dari make up harus dilakukan dengan benar agar tidak ada sisa make up yang menempel di wajah dan menyumbat pori yang akhirnya akan menimbulkan jerawat.

Wajah Bersih Dari Make Up

Ini dia tips untuk membersihkan wajah dari make up secara tepat. Ikuti tips berikut ini agar wajahmu kembali bersih setelah ber-make up.

  • Kamu bisa menggunakan tissue basah untuk membersihkan make up. membersihkan wajah dari make up menggunakan tissue basah dinilai lebih praktis. Tissue basah mengandung cairan yang mampu menyerap kotoran dan sisa make up yang ada pada wajah. lebih praktis, karena kamu tak perlu menuangkan cairan pembersih pada tissue tersebut.
  • Gunakan susu pembersih untuk membersihkan wajah. Caranya oleskan susu pembersih secara merata pada wajah. Gunakan kapas untuk mengusap dan mengangkat kotoran yang menempel.
  • Menggunakan make up remover yang berbahan cair. Selian kedua cara di atas kamu juga bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan wajah dari make up. Make up remover mengandung bahan yang lebih aktif untuk mempercepat proses pembersihan sisa make up yang menempel pada wajah.
  • Pada bagian mata, gunakan eye make up remover. Untuk jenis make up waterpoof membutuhkan cara khusus agar lebih cepat bersih. Kamu bisa menggunakan cotton bud. Ukuran cotton bud yang kecil akan lebih mudah dalam menjangkau bagian sela-sela mata. Sehingga, sisa riasan di bagian mata seperti maskara maupun eye liner lebih mudah dibersihkan.
  • Setelah itu, jangan lupa untuk mencuci muka menggunakan facial foam agar kotoran terangkat semua. Setrlah selesai mencuci wajah, gunakan face toner untuk menyempurnakan proses pembersihan, sehingga siswa make up bersih sempurna.

Itulah beberapa tips dalam membersihkan wajah setelah menggunakan make up. Pastikan bahwa wajah Anda bersih dari make up sebelum tertidur.

Related posts: