Cara Memperbaiki Keyboard Yang Rusak

Semua barang elektronik yang kita miliki, memiliki garansi pemakaian yang berbeda-beda. Namun satu yang pasti yaitu barang tersebut akan rusak pada akhirnya. Entah itu karena perawatan yang tidak sesuai, pemakaian yang ceroboh ataupun kerusakan akibat dimakan usia. Secanggih apapun teknologi yang digunakan, alat elektronik tidak akan luput dari yang namanya kerusakan. Salah satu barang elektronik yang sering kita gunakan dan sering mengalami kerusakan adalah laptop.

Kerusakan Pada Keyboard Laptop

Keyboard merupakan papan yang kita gunakan untuk mengetik segala sesuatu yang kita inginkan di laptop ataupun computer yang kita gunakan. Bagian dari computer yang satu ini sangat rawan mengalami kerusakan mengingat bagian inilah yang paling sering kita gunakan. Keadaan emosi yang memuncak terkadang tanpa sadar membuat ketikan kita pada keyboard terlalu keras dan kasar. Hal tersebut tentu dapat membuat keyboard rusak ataupun tidak berfungsi. Untuk mengatasinya, lakukan beberapa tips di bawah.

  1. Melakukan restart

Faktor usia dapat menjadi salah satu alasan mengapa keyboard tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat melakukan restart pada laptop. Hal tersebut akan membuat sistem kembali normal dan akan bekerja seperti semula. Cara ini biasanya akan sangat efektif untuk mengembalikan fungsi keyboard yang sebelumnya bermasalah.

  1. Bersihkan keyboard

Mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan ditemani camilan favorit memang menyenangkan. Namun, hal tersebut dapat mengganggu fungsi keyboard karena kemungkinan besar remahan camilan yang kita makan akun jatuh ke keyboard. Hal tersebut dapat mengganggu fungsi kerja keyboard. Selain itu, debu dan kotoran yang menempel pada keyboard juga seringkali membuat keyboard tidak berfungsi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita harus membuka keyboard dan membersihkan segala kotoran yang ada di bawahnya.

  1. Cek driver keyboard

Cara ketiga untuk memperbaiki keyboard yang tidak berfungsi dengan baik adalah dengan mengecek driver keyboardnya. Jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil, maka kemungkinan besar kerusakan berasal dari driver keyboard. Untuk mengetahui langkah-langkah memperbaiki driver keyboard, kita dapat membuka situs Kejobong.com.

Related posts: