Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Mudah

cara mengatasi rambut rontokRambut rontok dapat dialami oleh siapa saja baik perempuan maupun laki-laki. Biasanya rambut mulai rontok jika sudah memasuki usia 30-40 tahun. Namun beberapa orang mengalami kerontokan sebelum berusia 30-40 tahun. Penyebab kerontokan pada rambut dapat karena berbagai hal, diantaranya karena perubahan hormon, stress, kurangnya asupan nutrisi, keturunan, trauma emosional atau karena kondisi lainnya. Jika Anda ingin tahu penyebab kerontokan yang sesungguhnya Anda dapat memeriksakannya ke dokter. Perempuan biasanya mempunyai pola kerontokan rambut yang terbatas di bagian atas kepala saja. Biasanya wanita mengalami kerontokan rambut karena terjadi perubahan hormon. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok yaitu dapat menggunakan lidah buaya. Anda dapat menyiapkan lidah buaya satu batang, kemudian ambil gelnya. Kemudian keramas terlebih dahulu, setelah itu gunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut. Kemudian diamkan sampai kering atau selama 30 menit. Setelah kering, Anda dapat membilasnya menggunakan air dingin. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari. Lidah buaya mempunyai kandungan nutrisi untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Lidah buaya juga dapat mengembalikan warna pada rambut sehingga menjadi alami, kemudian juga dapat memperbaiki jaringan pada rambut yang perlu diperbaiki. Perawatan rambut menggunakan lidah buaya sudah terkenal dan terbukti ampuh sejak jaman dahulu.

Selain menggunakan lidah buaya, Anda juga dapat melakukan perawatan rambut menggunakan kemiri. Minyak kemiri mengandung nutrisi yang sangat baik bagi rambut. SekitarĀ  66% dari sebuah kemiri mengandung mineral alami yang lengkap yaitu kalium, kalsium, zat besi dan lain-lain. Minyak kemiri ini sangat bermanfaat untuk dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk memperoleh minyak kemiri, Anda dapat membelinya di toko. Selain membelinya sendiri di toko, Anda dapat membuat ekstrak minyak kemiri sendiri. Untuk membuat ekstrak minyak kemiri, Anda dapat menyangrai beberapa butir kemiri, setelah itu haluskan sampai minyaknya keluar. Kemudian peras hingga ekstrak kemiri tersebut, kemudian oles minyak kemiri ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan 1 hingga 2 jam, setelah itu bilas dengan air bersih. Demikian informasi mengenai cara mengatasi rambut rontok.

Related posts: