Cara Menggabungkan PDF Menggunakan Nitro PDF

Seperti yang Anda ketahui, di era yang semakin modern ini kebutuhan akan file mengalami peningkatan, baik file dengan bentuk soft file ataupun hard file. Teknologi yang semakin maju memungkinkan Anda untuk saling berbagi file baik melalui CD print ataupun melalui email. Hal ini juga berlaku dalam hal pemberkasan online, di mana saat ini banyak instansi atau korporasi yang lebih memilih menggunakan File format PDF atau Word.  Tidak jarang seseorang membutuhkan penggabungan file PDF. Ada cara menggabungkan PDF yang tentunya berbeda dengan menggabungkan file Word atau Excel.

Langkah Mudah Menggabungkan PDF Dengan Nitro PDF

Ada beberapa cara menggabungkan PDF yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan Nitro PDF. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur untuk menggabungkan beberapa file PDF. bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan PDF, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang aplikasi Nitro PDF pada perangkat Anda. Anda dapat mencoba  dan selama 14 Hari.

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memilih dokumen yang akan Anda gabungkan menjadi satu file. Hal ini dilakukan dengan menekan shift dan klik kiri pada dokumen yang ingin Anda pilih. Selanjutnya pindahkan file PDF tersebut menjadi satu folder agar nantinya Anda lebih mudah mencari file.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka Nitro PDF dan pilihlah menu Combine Files in Nitropdf. Di sini, Anda akan diminta untuk memilih file yang ingin Anda gabungkan. Selanjutnya Anda akan ditampilkan dengan dokumen yang sudah Anda pilih. Anda dapat mengubah urutannya dengan memilih tombol move up dan juga move down.

Langkah Selanjutnya adalah dengan memilih kualitas dokumen yang akan Anda simpan pada menu Make PDF file. Anda dapat memilih file dengan kualitas memilih print ready ataupun large file size. Setelahnya, Anda akan diminta untuk menyimpan dokumen pada lokasi yang Anda inginkan. Demikian di atas merupakan cara menggabungkan PDF menggunakan Nitro PDF.

Related posts: