Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Kacang Almond

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan TelurnyaKutu rambut adalah musuh besar kulit kepala dan rambut. Berbagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya sudah banyak orang mencobanya. Namun dengan perkembangbiakannya yang cepat dan sekaligus banyak dalam satu hari, membuat kutu rambut ini terkadang sulit dihilangkan. Dalam satu hari induk betina kutu rambut dapat bertelur 6 hingga 8 butir, dan telur-telur tersebut akan siap menetas hanya dalam tempo 8 hari. Bisa dibayangkan apabila kutu-kutu rambut tersebut beserta telurnya tidak segera dibasmi, rambut dan kepala akan menjadi sarangnya yang nyaman.

Kacang Almond Adalah Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Cepat

Salah satu cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya adalah dengan kacang Almond. Almond mengandung banyak nutrisi dan mineral. Bahan alami ini dapat juga dimanfaatkan untuk membasmi kutu rambut. Cara penggunaannya adalah pertama-tama rendam terlebih dahulu 10 butir kacang Almond beserta kulitnya semalaman dalam suhu ruang. Pagi harinya kupas kulit kacang Almond sampai bersih. Tumbuk kacang Almond sampai agak mengental menyerupai krim. Tambahkan air perasan jeruk nipis atau lemon. Aduk hingga merata. Setelah siap, oleskan adonan krim kacang Almond ini ke seluruh kulit kepala. Dapat juga sambil dipijat-pijat ringan kurang lebih selama 10 menit. Diamkan selama 2 jam. Setelah itu bilas kepala dan rambut dengan air dingin. Lanjutkan dengan keramas menggunakan shampo. Lakukan berulang secara rutin satu minggu sekali. Walaupun waktunya relatif lama, namun dalam kurun waktu dua bulan kutu beserta telurnya akan lenyap dengan sendirinya.

Kacang Almond kini juga sudah tersedia dalam bentuk ekstrak minyak dan banyak dijual di toko-toko obat herbal. Kandungan yang terdapat di dalamnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit antara lain lemak tak jenuh, serat pangan, vitamin B, dan vitamin E. Selain itu kacang Almond juga kaya akan kandungan untuk kesehatan tubuh yaitu kalsium, zat besi, magnesium, serta zinc. Itulah mengapa kacang Almond dapat juga dimanfaatkan untuk membasmi kutu rambut. Untuk mengetahui informasi lainnya mengenai kutu rambut, lebih lengkapnya dapat dilihat dalam bebaskutu.com.

Related posts: