Cara Merawat Burung Kicau

Burung merupakan salah satu hewan bertelur yang banyak diminati oleh beberapa kalangan. Mulai dari burung yang hanya memiliki bentuk yang bagus hingga burung yang memiliki suara bagus, banyak diminati oleh pecinta burung. Jika kita memiliki peliharaan sebaiknya kita bisa merawatnya agar burung tersebut dapat menghasilkan suara burung yang bagus dan bahkan dapat diternakkan.

Bagaimana Cara Merawat Burung?

Untuk merawat burung kita harus didasari dengan rasa suka dengan burung yang kita miliki. Dan merawat burung tidak hanya sekedar merawatnya saja. Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan agar burung yang kalian miliki selalu baik-baik saja. Berikut ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk merawat burung kalian agar selalu sehat dan bahkan bisa untuk diternakkan.

  • Memandikan burung minimal sehari sekali

Memandikan burung merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Karena dengan burung yang bersih akan dihindarkan dari kuman yang bersarang di tubuh burung tersebut. Untuk memandikan burung ini, kita bisa melakukan semprot pada bagian bulu burung. Kita bisa menyemprotnya dengan menggunakan spayer.

  • Memberi makanan yang baik untuk burung

Banyak jenis makanan yang bisa dimakan oleh burung. Hanya saja tidak semua makanan bisa dimakan oleh burung. Kita harus bisa menentukan jenis makanan yang akan dimakan oleh burung yang kita pelihara. Untuk burung berkicau juga sangat penting melakukan pemilihan jenis makanan, karena akan mempengaruhi suara burung yang kita pelihara.

  • Memberi vitamin burung satu minggu satu kali

Vitamin juga harus diberikan ke burung yang kita pelihara. Vitamin ini akan membatu burung dalam mempertahankan daya tahan tubuhnya. Karena dengan vitamin akan menjauhkan burung dari berbagai jenis penyakit yang mungkin akan mengganggunya. Vitamin ini bisa kalian berikan satu minggu satu kali, atau akan lebih baik diberikan dua kali dalam satu minggu.

Apa kalian telah benar dalam melakukan perawatan terhadap burung peliharaan kalian? Rawat burung kalian agar terjaga kesehatannya dan untuk burung kicau akan meningkatkan kualitas suara burung.

Related posts: