Cara Sehat Mengonsumsi Mie Instan

tips kesehatanMeskipun di dalam mie instan itu terkandung berbagai macam bahan kimia yang tentunya berbahaya bagi tubuh manusia, namun sampai sekarang hal tersebut tidak menjadi hal yang menyebabkan seseorang takut untuk mengonsumsinya. Itu semua dikarenakan rasa dari mie instan yang sangat lezat dan bisa menjadi penolong ketika lapar tengah malam. Meskipun rasanya lezat, namun kami sarankan kepada Anda untuk tidak mengonsumsi mie instan terlalu sering. Pasalnya jika dikonsumsi dengan frekuensi terlalu sering nantinya bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker salah satunya. Untuk itu mulai sekarang kurangi konsumsi mie instan, dan ketahuilah bagaimana cara sehat dalam mengonsumsinya.

Panduan Mengonsumsi Mie Instan Yang Benar

Panduan yang pertama, jangan sampai Anda mencoba konsumsi mie instan dalam kondisi mentah alias belum direbus. Sekarang cara mengonsumsi mie instan seperti itu banyak dilakukan oleh sebagian besar anak-anak untuk dijadikan cemilan. Namun sebenarnya cara mengonsumsi mie seperti itu sangat berbahaya, apa lagi jika dilakukan dengan frekuensi sering. Panduan kedua, hendaknya Anda hanya mengonsumsi mie sebanyak 1 kali seminggu. Selain mengandung banyak bahan kimia, mie juga akan sulit untuk dicerna. Untuk itu jika dikonsumsi lebih dari sekali dalam seminggu, pencernaan Anda akan menjadi rusak atau terganggu, contohnya sulit untuk BAB.

Panduan ketiga, jangan konsumsi air rebusan mie. Pasalnya air rebusan mie pasti akan mengandung kimia. Apabila air tersebut sampai masuk ke tubuh, maka tubuh Anda pun akan jadi tercemar bahan-bahan kimia. Panduan keempat, cobalah untuk menyajikan mie instan dengan sayuran. Ini fungsinya untuk menetralisasikan komposisinya. Sehingga yang Anda konsumsi pun tidak hanya kumpulan kandungan kimia, melainkan ada bahan organik yang menyehatkan. Panduan kelima, usahakan jangan menggabungkan nasi dengan mie instan karena itu bisa menyebabkan kandungan karbohidrat semakin tinggi. Panduan keenam, minumlah air putih dengan takaran 500 ml. Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 500 ml seusai mengonsumsi mie, maka bahan kimia setidaknya akan meluntur, kemudian kesehatan organ pencernaan pun bisa tetap terjaga dengan baik.

Related posts: