Cek Ongkos Kirim Jasa Ekspedisi Terlengkap

Banyak orang yang membutuhkan jasa ekspedisi atau pengiriman barang dan harus mengetahui ongkos kirimnya. Untuk bisa mengetahui ongkos kirim, akan lebih mudah jika melakukan cek ongkos kirim terlengkap dan dengan demikian maka akan muncul berapa ongkos kirim yang dibutuhkan untuk mengirimkan paket ke suatu wilayah. Apabila Anda pernah melakukan pengiriman paket barang ke jasa ekspedisi yang berbeda, bisa jadi akan menemukan kebingungan dengan ongkir yang dibayarkan karena bisa jadi harganya berbeda meskipun berat paket dan tujuannya sama.

Misalnya yaitu ketika Anda sama-sama mengirim paket dengan berat 2 kg dari daerah Surabaya ke daerah Jakarta, tetapi melalui jasa pengiriman yang berbeda-beda. Melalui jasa ekspedisi A membutuhkan ongkir Rp25.000, sementara jasa ekspedisi B membutuhkan ongkir Rp35.000.

Ada beberapa faktor yang menentukan biaya ongkos kirim satu paket antara lain adalah sebagai berikut.

Berat Paket

Pada dasarnya, faktor pertama yang menentukan biaya ongkos kirim yaitu berat dari suatu paket yang akan dikirim. Jika paket tersebut semakin berat maka ongkos kirimnya pun semakin mahal.

Jarak Pengiriman

Ternyata jarak pengiriman juga sangat menentukan besarnya ongkos kirim. Apabila tujuan pengiriman paket semakin jauh, ongkos kirimnya pun akan semakin tinggi. Oleh karena itu maka penting untuk cek ongkos kirim terlengkap sehingga bisa mengetahui besarnya ongkos kirim yang harus dibayarkan.

Jenis Layanan

Salah satu faktor yang menentukan besarnya ongkos kirim adalah jenis layanan. Bahkan, hal ini menjadi faktor utama yang menyebabkan besarnya ongkos kirim suatu paket berbeda-beda meskipun berat dan tujuan pengirimannya adalah sama. Perlu diketahui bahwa paket yang dikirimkan dengan layanan cepat kilat pasti ongkos kirimnya jauh lebih mahal dibandingkan dengan paket biasa.

Jenis Transportasi

Perlu diketahui bahwa transportasi yang digunakan untuk mengirimkan paket juga sangat mempengaruhi biaya ongkir. Ada 3 pilihan transportasi yang digunakan, yaitu jalur darat, jalur udara, dan jalur laut. Paket yang dikirimkan melalui via jalur udara pasti ongkos kirimnya lebih mahal.

Itulah beberapa Apa faktor yang mempengaruhi besarnya ongkos kirim yang berbeda-beda. Sebelum melakukan pengiriman atau memesan barang secara online, maka penting untuk cek ongkos kirim terlengkap sehingga bisa mempersiapkan biayanya.

Related posts: