Ciptakan Peluang Atau Tergerus Zaman

Di era globalisasi kebutuhan para pencari kerja akan lapangan pekerjaan semakin meningkat. Akan tetapi hal tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan akibatnya banyak penduduk yang justru tidak bekerja atau menganggur. Minimnya pendidikan dan keterampilan juga turut memperparah keadaan ini.

Belum lagi dibukanya pasar bebas ASEAN yang menyebabkan mudahnya tenaga asing untuk bekerja di Indonesia. Kini, mau tidak mau setiap masyarakat harus mampu menciptakan sebuah peluang usaha agar mampu bertahan di tengah tuntutan zaman. Menjadi seorang usahawan tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan perlu kerja keras, inovasi, pengalaman atau bahkan relasi untuk menjadi seorang usahawan yang sukses.

Imbalan Yang Didapatkan Apabila Seseorang Menjadi Usahawan

Imbalan yang didapatkan apabila seseorang menjadi usahawan yaitu:

  1. Profit atau keuntungan

Menjadi usahawan berarti Anda dapat menentukan sendiri berapa gaji Anda yang di ambil dari profit bisnis yang dijalani, karena semua profit adalah hak milik dari usahawan itu sendiri. Berbeda halnya dengan pekerja yang gajinya terbatas, meskipun prestasi kerjanya bagus dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan.

  1. Bebas dan mandiri

Apabila Anda adalah tipe orang yang sulit diatur atau tidak suka dengan aturan yang mengikat maka menjadi seorang usahawan adalah pilihan yang tepat. Usahawan bahkan dapat mengatur karyawan sesuai dengan keinginannya sendiri serta dapat menciptakan ide atau inovasi secara mandiri tanpa terikat dengan rumitnya suatu peraturan.

  1. Kepuasan hidup

Kepuasan hidup salah satunya dapat diperoleh dengan menjadi wirausahawan. Hal ini dikarenakan seorang usahawan akan bebas dari pekerjaan rutinitas yang membosankan tanpa adanya tantangan. Ditambah dengan motivasi yang tinggi menjadi seorang usahawan maka apabila impiannya terwujud akan menambah kepuasan hidup.

Setelah mempertimbangkan imbalan menjadi seorang usahawan diharapkan dapat membuka sedikit wawasan Anda terkait dunia usaha. Tidak peduli dengan pendidikan tinggi ataupun rendah kuncinya adalah kemauan untuk mencoba hal baru, berani mengambil risiko, dan memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi pencipta lapangan pekerjaan bagi semua. Jadi, pilih mana antara menjadi seorang usahawan atau seorang pencari kerja? Pilihan ada di tangan Anda.

Related posts: