Contoh Slip Gaji Bulanan Karyawan

pajak onlineGaji merupakan suatu upah yang didapatkan oleh para pekerja dari suatu perusahaan atau pun pihak penyedia lapangan pekerjaan. Gaji yang diterima oleh para pekerja biasanya dapat dalam jangka waktu yang tidak sesuai karena ada beberapa perusahaan atau unit usaha yang membayar gaji para pekerjanya harian, mingguan dan bulanan. Pembayaran gaji yang dilakukan biasanya dapat berupa uang cash atau pun transfer melalui bank. Baik cara dengan membayar cash atau pun melalui bank, Anda sebagai pengusaha sebaiknya menyediakan slip yang berisi komponen dari hak-hak pekerja atau yang biasanya disebut slip gaji. Keberadaan slip ini sangat murni adanya dan dibutuhkan bagi Anda sebagai pemilik usaha karena slip tersebut dapat dijadikan sebagai tanda bukti resmi atas pembayaran kepada pekerja.

Apa Saja Komponen Yang Biasanya Terdapat Dalam Slip Gaji?

Di dalam suatu slip gaji, tentunya Anda pun akan menemukan beberapa komponen penting yang dapat Anda pahami dan cermati dengan baik. Komponen yang biasanya terdapat dalam slip tersebut sangat bervariasi. Setiap slip untuk gaji baik yang diperuntukkan untuk karyawan swasta, PNS, direktur, pegawai bank dan lain sebagainya tentunya akan memiliki perbedaan masing-masing. Perbedaan tersebut dapat disesuaikan dengan perusahaan atau unit usaha yang mengeluarkannya. Akan tetapi secara umum isi dari slip yang akan Anda buat untuk gaji karyawan Anda adalah nama perusahaan, alamat lengkap, identitas pekerja berupa nama, jabatan, tanggal dan departemen, gaji pokok, tunjangan pekerjaan, lembur, bonus tahunan, uang makan dan transport serta terdapat bagian tanda tangan bagi HRD perusahaan.

Slip gaji yang dapat digunakan sebagai bukti pembayaran pada pekerja ini dapat Anda buat dengan menggunakan bantuan komputer berupa software yang terdapat di dalam komputer. Anda dapat menggunakan software Microsoft Word atau Microsoft Excel dalam pembuatannya dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam proses pembuatannya pun akan terasa lebih mudah bagi Anda yang telah memahami dan ahli dalam mengoperasikan software-software tersebut atau dapat menggunakan jasa pembuatan slip.

Related posts: