Hal Yang Harus Dicermati Saat Membeli Treadmil Elektrik

treadmill elektrikTerdapat beberapa hal yang harus Anda cermati saat memutuskan untuk membeli produk treadmill elektrik. Seperti diketahui memang varian produk treadmill ini sangat banyak. Dari banyaknya varian model produk treadmill itu mengapa ada produk dengan model yang hampir sama namun memiliki harga yang berbeda. Apa yang membuat hal itu terjadi? Mengapa bisa seperti itu? Kemudian bagaimanakah membeli treadmill yang disesuaikan dengan kebutuhan? Baiklah kami yakin Anda yang mungkin masih awam dalam dunia fitness memiliki beragam pertanyaan tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas tentang beberapa hal yang harus dicermati oleh Anda saat membeli produk treadmill berikut ini.

Cermati Beberapa Hal Ini Saat Membeli Treadmill Elektrik

  1. Rangka

Sebelum memutuskan untuk membeli cermati terlebih dahulu berat badan Anda serta tanyakan pada si penjual berapakah berat badan maksimum dari pengguna untuk treadmill elektrik tersebut. Semakin kuat rangka yang digunakan maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan.

  1. Kekuatan motor

Terdapat produk treadmill dengan beberapa varian kekuatan motor, mulai dari 0,5hp dan terus bertambah hingga 6hp. Hal ini perlu Anda cermati sebab berhubungan dengan kebutuhan latihan Anda, besarnya berat badan, daya listrik yang tersedia di lingkungan Anda. Tentunya semakin besar kekuatan motor berbanding lurus dengan semakin tinggi daya listrik yang dibutuhkan untuk pengoperasiannya. Lebih disarankan tak membeli treadmill 0,5hp sebab lebih mudah mengalami kerusakan. Bagi Anda yang memiliki berat badan ringan sampai sedang dapat membeli produk treadmill 1,75hp yang cukup untuk berolahraga sehari-hari. Bagi Anda penggiat fitness dengan latihan keras disarankan memilih treadmill 2 hingga 2,5hp. Bagi persewaan wajib memilih treadmill 3hp ke atas.

  1. Incline

Merupakan sistem kemiringan dari papan treadmill. Treadmill dengan incline otomatis lebih mahal dibanding treadmill dengan incline manual.

  1. Sistem kelistrikan (AC ataukah DC)

Treadmill dengan kelistrikan AC lebih mahal sebab tak panas walau dipakai full non-stop dan cocok digunakan pada fitness center. Sementara bagi penggunaan rumah lebih cocok menggunakan kelistrikan DC.

Itu tadi sedikit pembahasan mengenai sentralfitnes.com, semoga bermanfaat.

Related posts: