Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang Mengasyikkan

Umroh merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk berlibur bersama keluarga. Selain kita melaksanakan ibadah kita bisa juga jalan-jalan menyusuri seluk beluk kota Mekah. Setelah kita tahu beda haji dan umroh kita bisa pertimbangkan sekiranya mana yang lebih mengasyikkan jika dilakukan bersama dengan keluarga.

Mengapa Ibadah Umroh Ini Mengasikan?

Perbedaan antara haji dan umroh sudah banyak yang tahu dan kita bisa memilah mana yang sebaiknya kita lakukan. Apa kita akan melakukan haji sana atau umroh saja tergantung dengan orang yang akan melakukannya. Berikut beberapa alasan mengapa ibadah umroh lebih banyak yang tertarik dibanding dengan ibadah haji.

  • Bisa menentukan waktu untuk melakukan umroh

Umroh merupakan ibadah yang bisa kita lakukan kapan saja selagi kita ingin melakukannya, berbeda dengan ibadah haji. Maka dari itu, untuk orang yang memiliki ikatan karier dan pekerjaan lainnya yang membuat orang tersebut tidak bisa melaksanakan haji dan lebih memilih untuk melakukan umroh. Jadi kita bisa melakukan umroh sesuai dengan musim yang kita inginkan.

  • Bisa dilakukan bersama siapa saja

Dibanding dengan haji, umroh bisa dilakukan bersama siapa saja dan dalam jumlah berapa saja. Jika haji hanya bisa dilakukan hanya bersama dengan orang yang mendaftar dengan kita waktu itu saja. sedangkan untuk umroh kita bisa menambah anggota yang ingin melakukan ibadah umroh bersama keluarga atau kerabat lainnya. Itu beda haji dan umroh yang membuat banyak orang banyak memilih umroh.

  • Bisa memilih fasilitas yang sesuai dengan yang kita inginkan

Jika kita memilih haji, maka fasilitas yang kita dapatkan akan sama dengan orang yang haji dengan kita lainnya. Namun jika kita melakukan umroh kita bisa menentukan fasilitas apa saja yang akan kita dapatkan selama umroh.  Kita bisa meminta fasilitas sesuai dengan kemampuan finansial kita.

Dari beberapa hal di atas kita bisa tahu beda haji dan umroh dan betapa lebih mengasikannya umroh apalagi jika kita melakukannya bersama dengan orang terdekat kita.

 

Related posts: