Jadi Inilah Rahasia Agar Motor Responsif!

Apabila motor tidak terawat, makin lama usianya pasti akan semakin berat ketika digas. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya mudah karena ada banyak cara agar motor menjadi responsif kembali. Salah satunya menggunakan Bearing Seater. Untuk itulah sekarang Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco official menjadi pembahasan hangat bagi para pecinta motor. Pasalnya Bearing Seater ini digadang-gadang dapat menjadikan motor matic semakin berperforma dan juga responsif.

3 Rahasia Menjadikan Motor Lebih Responsif

Bagi yang tak mengetahui terkait cara menambah responsifitas mesin motor, maka berikut kami share sedikit informasinya. Ternyata menjadikan motor lebih responsif itu sangatlah mudah, berikut caranya:

  • Menggunakan Bearing Seater

Menurut penjelasan dari pihak Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco official pun sebenarnya sudah menjelaskan bahwa alat ini dapat menambah responsifitas. Pasalnya Bearing Seater ini nantinya akan ditaruh di bagian bawah CVT. Sehingga ketika motor ngegas, tenaga yang dikeluarkan akan semakin besar. Dengan begitu penggunaan BBM-nya juga lebih irit.

  • Membersihkan karburator

Cara kedua untuk meningkatkan responsifitas motor yaitu, dengan membersihkan karbunya. Caranya mudah, Anda hanya perlu membongkar karburatornya kemudian membersihkan menggunakan pembersih khusus karburator. Selain itu dapat pula dengan menggunakan kompresor, sehingga seluruh debu yang menempel akan terangkat sempurna. Salah satu penyebab motor tidak responsif adalah, karena karburatornya sudah sangat kotor. Untuk itu Anda harus rutin membersihkannya mulai sekarang.

  • Melumasi grip handle

Selain membersihkan karbu, bagian grip handle juga perlu Anda lumasi. Dengan melumasi handle gasnya, maka motor akan lebih lincah dalam berlari. Pelumas yang digunakan harus cair dan pastikan tidak memberikan rasa lengket. Melumasi grip handle harus dilakukan dengan rutin agar perputaran gasnya nanti akan lebih lancar dan juga tidak seret. Dengan begitu motor akan terjaga responsifitasnya meski sudah berusia tua.

Namun kami menyarankan Anda untuk menyematkan Bearing Seater. Sudah banyak testimoni dalam Bearing Seater Honda Yamaha Suzuki Tvs Vespa Matic Kymco official yang mengatakan bahwa alat tersebut benar-benar bekerja. Setelah dipasangi Bearing Seater, motor lebih kencang dalam melaju dan pastinya nyaman digunakan untuk berkendara.

Related posts: