Jangan Lakukan Kesalahan Berikut Agar Rambut Tidak Rusak

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan selalu terlihat rapi? Untuk mendapatkan rambut yang indah dan selalu terlihat rapi, tentunya tidak hanya melakukan perawatan rambut seperti creambath dan masker rambut, tetapi juga hair styling. Hair styling berguna untuk mendapatkan tampilan rambut yang selalu rapi dan enak dilihat. Lalu apakah metode hair styling yang Anda lakukan sudah benar?

Suhu Yang Terlalu Tinggi

Alat styling yang sering digunakan seperti catokan dan hairdrayer memang sering digunakan dengan suhu yang paling tinggi. Tujuan penggunaan suhu yang paling tinggi ini adalah agar proses penataan rambut lebih maksimal. Namun disadari atau tidak, penggunaan suhu yang tinggi pada alat hair styling Anda akan menyebabkan batang rambut menjadi kering, pecah-pecah, dan bahkan memicu kerontokan akibat suhu yang terlalu panas. Oleh karena itu, sesuaikan alat styling dengan suhu yang tepat untuk rambut Anda.

Tidur Saat Rambut Masih Basah

hal ini adalah salah satu hal yang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang. Saking lelahnya, tidur dalam keadaan rambut masih basah. Kondisi seperti ini akan membuat rambut Anda mengalami kerusakan seperti kusut dan frizzy. Bukannya mendapatkan tampilan rambut yang indah di pagi hari, hal ini justru akan membuat Anda kerepotan menata rambut yang kusut. Oleh karena itu, pastikan rambut Anda sudah kering saat menjelang tidur.

Sisir Yang Tidak Tepat

Sisir adalah alat yang paling ering digunakan untuk menata rambut. Jadi pemilihan sisir yang kurang tepat akan mengakibatkan rambut menjadi rontok. Untuk mencegah kerontokan rambut saat menggunakan sisir, maka gunakanlah sisir yang bergigi jarang. Untuk membuat rambut menjadi ikal gunakan sisir bulat yang bergigi rapat. Untuk membuat rambut tampak lebih rapi dan lurus, gunakanlah sisir yang berukuran besar.

Mencuci Rambut Terlalu Sering

Banyak orang beranggapan jika semakin sering mencuci rambut, maka rambut akan semakin indah. Pendapat ini tentunya sangat keliru. Sebab, rambut membutuhkan waktu untuk memproduksi minyak yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau. Sebaiknya Anda mencuci rambut 2 hari sekali.

Related posts: