Jenis Tanaman Cabe Yang Menjadi Fokus Budidaya Cabe

budidaya cabeBudidaya cabe yang banyak di lakukan oleh masyarakat kebanyakan memang umumnya hanya berkisar di jenis cabe yang biasanya banyak di gunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka. Namun seiring dengan berjalannya waktu ada semakin banyak jenis tanaman cabe yang bisa Anda budidayakan untuk bisa memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar akan jenis cabe yang berbeda dari biasanya. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang jenis cabe yang jenisnya tidak umum melainkan akan membahas jenis cabe yang memang banyak di gunakan oleh masyarakat dengan harapan bisa memberikan informasi lengkap pada Anda.

Beberapa Jenis Cabe Yang Menjadi Fokus Dalam Budidaya Cabe

Ada banyak sekali jenis tanaman cabe yang bisa kita budidayakan dengan benar, dan untuk bisa melakukan budidaya cabe dengan baik maka kita harus mengenal tentang berbagai jenis tanaman cabe dan perbedaan yang di milikinya. Tujuannya adalah agar supaya kita bisa melakukan budidaya tanaman cabe dengan sebaik-baiknya tanpa harus mengalami kegagalan panen.

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman cabe yang bisa Anda budidayakan dengan baik.

  • Cabe hybrida

Tanaman cabe hybrida termasuk salah satu tanaman cabe favorit para petani cabe. Merupakan jenis tanaman cabe import dari negara tetangga seperti Thailand dan Taiwan. Tanaman cabe ini memang memiliki proses perawatan yang cukup berbeda di bandingkan jenis cabe biasanya. Tanaman cabe hybrida harus menggunakan obat tanaman demi mendukung pertumbuhannya agar maksimal.

  • Cabe besar

Jenis cabe besar ini adalah jenis cabe yang paling mudah di dapatkan di sekitar kita. Dengan jenis yang terbagi lagi menjadi 3 kelompok yaitu jenis cabe besar keriting, cabe besar hijau dan cabe besar merah, cabe ini termasuk salah satu jenis tanaman cabe yang mudah di tanam dan di lakukan perawatan.

  • Cabe rawit

Jenis cabe rawit juga menjadi favorit dari para petani cabe karena tergolong mudah di tanam dan di rawat selain itu faktor produktivitasnya pun sangat tinggi. Bentuknya yang kecil sebanding dengan rasa pedas yang di milikinya, oleh sebab itulah cabe ini di sebut cabe rawit. Demikian beberapa jenis cabe yang ada dalam budidaya cabe.

Related posts: