Jenis Usaha Ternak Di Desa Yang Menjanjikan

Sebagian masyarakat desa masih merasa sulit untuk mencari dan mendapatkan penghasilan. Hal ini disebabkan karena jumlah lapangan pekerjaan di desa memang tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat desa yang lebih banyak menganggur dalam kesehariannya. Padahal, desa memiliki potensi yang sangat besar untuk menghasilkan banyak uang. Nah, salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis peternakan di desa. Meskipun terlihat sederhana, namun bisnis dan usaha ternak ternyata memberikan keuntungan yang sangat besar. Bahkan, bisa memberikan keuntungan hingga puluhan juta Rupiah per bulan. Luar biasa bukan?

Daftar Bisnis Ternak Yang Mudah Dijalankan Dan Sangat Menjanjikan

  1. Burung Walet

Seperti yang kita ketahui, telah banyak orang sukses dan berhasil setelah menjadi peternak burung walet. Meskipun membutuhkan modal yang agak besar, namun keuntungan dari bisnis burung walet juga sangat besar.

  1. Ayam Pedaging

Kebutuhan daging ayam di Indonesia sangat besar setiap harinya. Oleh karena itu, bisnis ternak ayam pedaging tidak akan pernah sepi oleh pelanggan. Bahkan, terkadang para peternak ayam pedaging sampai kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi.

  1. Sapi dan Kambing

Hewan ternak yang sudah tidak asing lagi untuk dipelihara oleh masyarakat desa adalah sapi dan kambing. Kedua hewan tersebut memang menjadi usaha ternak sampingan yang menjanjikan bagi masyarakat desa.

  1. Ikan Lele

Jenis ikan yang banyak diternak oleh masyarakat desa adalah ikan lele. Hal ini disebabkan karena ternak ikan lele sangat mudah dijalankan. Selain itu, permintaan pasar terhadap ikan lele juga cukup besar, sehingga tidak heran jika peternak ikan lele juga selalu mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Lebah Madu

Kita tahu bahwa madu merupakan jenis minuman yang sangat berkhasiat bagi tubuh, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Oleh karena itu, tidak heran jika madu selalu digandrungi oleh banyak orang.

Menjalankan bisnis ternak tentu harus dilakukan secara serius dan perlu kerja keras. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari banyak hal mengenai cara beternak yang baik dan benar. Selain kelima hewan di atas, masih banyak pilihan jenis hewan lainnya yang cocok diternak di pedesaan, seperti ikan nila, burung puyuh, ayam petelur, ayam kampung, ikan kakap, udang, dan burung.

Related posts: