Jualan Froozen Food Bakar Dimulai Dari Yang Sederhana

Siapa yang tidak doyan froozen food. Jenis kudapan satu ini digemari seluruh kalangan penggemar camilan. Bisa dimakan begitu saja dengan cocolan mayonaise dan saus sambal, atau juga bisa dijadikan tambahan lauk nasi. Tapi siapa sangka ternyata olahan dari Korea ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Kriteria Jenis Froozen Food Untuk Dijadikan Jualan

Jika ingin membuka usaha berjualan olahan makanan beku, sebaiknya pintar-pintar memilih jenisnya. Sesuaikan dengan pangsa pasar yang ingin dituju, karena penggemarnya sangatlah banyak dari seluruh lapisan masyarakat. Tapi kalau untuk dijual sebagai camilan bakaran, sebaiknya pilih jenis froozen food yang memang dikemas untuk di bakar.

Jualan Froozen Food Bakar Rumahan

Kalau kita berkeliling kampung, pasti banyak kita lihat rumah yang berjualan sosis bakar. Hanya dengan menggelar meja kecil lengkap dengan kompor panggang gas dan jejeran wadah-wadah lebar berisi sosis dan jenis froozen food lain yang sudah ditusuk dengan tusukan sate, kita sudah bisa menilai bahwa ia menjual camilan bakaran dari bahan makanan beku.

Ada yang dijual dengan harga dua ribuan, ada juga yang hingga sepuluh ribuan, tergantung jenis makanan beku yang di gelar. Biasanya jenisnya adalah sejenis olahan daging giling, ikan, cumi, dan udang yang dikemas dalam bentuk-bentuk unik dan lucu yang bisa memikat selera anak-anak. Mendapatkan bahan bakunya pun sangat mudah, biasanya sudah tersedia di pasar dalam kemasan 500gr dan 1kg dengan jumlah isian per pieces (pcs).

Misalkan saja untuk jenis froozen food bola udang, dalam satu kemasan 500gr seharga Rp. 23.000,- kita bisa mendapatkan 40 pcs bola udang didalamnya. Untuk dijual dalam olahan bola udang bakar, bisa dibanderol seharga Rp. 1.000,- per pcs dengan keuntungan rata-rata Rp. 500,- per pcs. Kalau habis terjual, keuntungan rata-rata yang bisa didapat adalah Rp. 500,- x 40 pcs = Rp. 20.000,-.

Coba bayangkan kalau dalam satu hari terjual 5 pak untuk satu jenis bola udang saja, berapa keuntungan yang bisa didapat. Apalagi ditambah jenis lain seperti sosis, otak-otak, olahan cumi dan ikan yang disebut chikuwa, fish roll, bola ikan, dan lain-lain, wah mantap kan? Mau coba buka jualan sosis bakar di rumah?

Related posts: