Kandungan Zat Berbahaya Dalam Rokok Elektrik

toko vaporizer terlengkapRokok elektrik atau yang sering disebut dengan vape ini sempat menjadi fenomenal beberapa tahun yang lalu. Dan banyak perokok bahkan yang bukan perokok mencoba jenis rokok ini. rokok yang awal kemunculannya berniat untuk mengurangi efek dari merokok tembakau. Penemunya yang merupakan perokok berat dan menderita infeksi pernapasan yang membuatnya tidak dapat tidur dengan nyenyak karena sering batuk dan bersin. Dan kemudian penemuannya ini dipatenkan dan diproduksi secara massal. Dan mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2010 dan menjadi alternatif dalam merokok. Selain itu rokok elektrik memiliki sensasi merokok yang unik karena memiliki cita rasa buah. Meskipun rokok elektrik sudah banyak beredar di Indonesia dan dijual secara bebas meskipun melalui online tetap saja belum memiliki ijin edar dan sertifikat kesehatan dari BPOM.

Kandungan Dalam Rokok Elektrik

Dalam rokok elektrik memang tidak mengandung Tar dan zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker paru-paru. Namun kandungan lainnya yang terdapat pada cairan tidak kalah membahayakan bagi tubuh. Seperti nikotin yang juga terdapat dalam rokok konvensional atau rokok tembakau merupakan zat candu yang memicu depresi dan gelisah. Selain itu juga bisa membuat kepala pusing, napas menjadi terengah-engah, tubuh gemetar bahkan hingga kerusakan pada paru-paru. Kemudian propilen glikol yang merupakan cairan kimia buatan, yang meskipun aman namun jika dikonsumsi tidak sesuai dosis dapat terjadinya iritasi paru-paru dan juga mata.

Ada juga kandungan gliserin yang tidak berbau dan juga tidak berwarna namun memiliki rasa manis. Kemudian ada juga bahan perisa yang memiliki berbagai cita rasa seperti kayu manis, berbagai rasa buah bahkan ada juga rasa popcorn. Dan salah satu bahan perisa ini terdapat zat diasetil yang menjadi penyebab penyakit paru obstruktif kronis. Dan berbagai zat yang tersembunyi dalam cairan rokok elektrik tersebut yang juga membahayakan seperti formalin, akroleinm, asetaldehida, merkuri dan sebagainya. Dalam berbagai toko vaporizer terlengkap juga mengandung zat yang demikian, sehingga memang cukup membahayakan bagi tubuh Anda jika menggunakannya.

Related posts: