Kata Motivasi Untuk Penulis Pemula

Kata bijakDi zaman modern seperti sekarang ini, masyarakat terutama remaja lebih suka mengupdate status di media sosial daripada menulis sebuah karya seperti puisi, cerpen, artikel, atau novel untuk diterbitkan. Hal ini menyebabkan kegiatan tulis-menulis sebuah karya menjadi hal yang kuno dan tidak modern. Lambat laun, penulis di Indonesia semakin menipis. Oleh karena itu, kata motivasi untuk para penulis sangatlah penting agar mereka tetap berkarya, terutama untuk penulis pemula. Seperti kata pepatah bahwa buku adalah jendela dunia. Namun tanpa adanya penulis maka sebuah buku tidak akan tercipta.

Kata Motivasi Tere Liye Untuk Para Penulis Pemula

Menulis merupakan pekerjaan yang mengasyikan. Namun membosankan bagi sebagian orang. Dengan menulis, Anda bisa mengabadikan semua ide dalam pikiran Anda agar bisa dibaca oleh banyak orang sampai bertahun-tahun lamanya. Tere Liye merupakan salah satu penulis muda Indonesia yang sedang naik daun, puluhan novel telah Ia terbitkan dan beberapa di antaranya mendapat predikat Best Seller. Kesuksesan yang menghampirinya tentu membuat orang lain cemburu dan ingin menjadi sepertinya. Ia pun sering diundang sebagai pembicara dalam acara kepenulisan atau sebagai motivator untuk penulis-penulis muda di Indonesia agar mengikuti jejaknya. Kebanyakan penulis pemula masih ragu-ragu dan takut saat menciptakan sebuah karya, mereka terlalu banyak bertanya namun tidak segera menulis. Tere Liye dengan hebatnya menjawab “Berhentilah bertanya! Mulailah menulis! Besok lusa kau akan jadi penulis!“. Kata motivasi tersebut menyambar bagaikan petir dan menyentuh hati para penulis. Selain itu, Tere Liye juga mengatakan bahwa menulis adalah sebuah proses, jadi Anda harus menikmati semua proses itu. Dengan berjalannya waktu, Anda akan banyak belajar dari tulisan yang dibuat dengan tangan dan pemikiran Anda sendiri.

Bagaimana? Kata motivasi Tere Liye sangat memotivasi bukan? Apakah Anda akan segera menulis? Menulislah. Jangan hanya berbicara, setiap kata yang terucap hanya didengar satu kali kemudian akan terlupakan begitu saja. Namun dengan menulis, setiap kata yang tercipta dapat dibaca dan dikenang sepanjang masa.

Related posts: