Kebiasaan Yang Membuat Tubuhmu Sehat

Memiliki tubuh yang sehat tentu saja banyak manfaatnya. Dengan tubuh yang sehat tentu saja keuntungan yang paling utama yaitu kalian bisa bebas beraktivitas tanpa mengidap suatu penyakit tertentu.  Nikmat yang satu itu tentu saja akan sangat sayang sekali jika tidak kalian syukuri dan jaga bukan.

Perhatikan Asupan Vitamin Kalian

Bagi kalian yang saat ini kondisi tubuhnya sedang baik tidak ada salahnya untuk terus menjaganya. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kalian. Cara yang pertama yaitu  kalian harus rajin mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh tentunya. Dengan mengonsumsi sayuran hijau tersebut maka dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kalian. Selian itu dengan mengonsumsi sayuran hijau juga sangat berguna bagi kalian yang menjalankan diet seimbang.

Perbanyak Konsumsi Vitamin D

Cara kedua yaitu perhatikan asupan vitamin D kalian, ternyata kurangnya mengonsumsi vitamin ini bisa berdampak pada beberapa hal. Beberapa hal tersebut seperti masalah jantung, pertumbuhan tulang yang kurang baik dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D ini yaitu hati sapi, jamur, kuning telur, ikan tuna dan ikan salmon. Namun ada cara lain yang bisa kalian yaitu dengan mengonsumsi suplemen, akan tetapi sebelum mengonsumsi suplemen ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

Hal lain yang penting untuk kalian lakukan adalah berolahraga secara rutin. Olahraga yang kalian lakukan tidak harus olahraga yang berat karena kalian bisa memulainya dengan rutin berjalan kaki. Jangan biarkan diri kalian dalam satu minggu lamanya tidak berolahraga sama sekali. Alangkah lebih baiknya jika kalian berolahraga ringan namun dilakukan setiap hari. Dengan olahraga rutin tersebut tentu saja dapat membantu menjaga kesehatan, mengurangi stres dan menjaga berat badan tetap ideal.

Kemudian jangan lupa untuk istirahat secara cukup dan usahakan untuk tidur selama 8 jam sehari. Dengan  istirahat secara cukup tentu aja membantu tubuh kalian tetap bugar. Hal berbeda akan kalian dapatkan jika kalian beristirahat kurang dari 6 jam sehari. Dengan istirahat yang kurang maksimal tadi maka tubuh kalian lebih rentan terkena serangan flu.

Related posts: