Kegunaan Surat Pengunduran Diri

Banyak orang yang berhenti dari tempat kerja dengan berbagai macam cara seperti kabur tidak pernah ada kabar, hanya melalui omongan langsung dan sebagainya. Namun untuk Anda jangan sampai seperti itu ya. Anda bisa menggunakan ara yang sangat sopan untuk mengundurkan diri yaitu dengan melalui surat. Walaupun zaman sudah modern, namun surat pengunduran diri kerja bisa digunakan dan ada kegunaan dan manfaatnya lho.

3 Manfaat Mengundurkan Diri Dari Tempat Kerja

Jika memang sudah tidak ingin bekerja di perusahaan tempat kerja Anda karena berbagai alasan, maka sampaikan surat pengunduran diri kerja yang resmi kepada atasan. Mengapa? Ada manfaatnya lho, Anda bisa menyimak di bawah ini:

  1. Anda meninggalkan kesan yang baik dan sopan kepada perusahaan. Bandingkan dengan orang yang begitu saja pergi, namun dengan melalui surat pengunduran ini Anda bisa lebih menghormati atasan Anda dan bisa menyampaikan bentuk terima kasih Anda. Di samping itu Anda tetap meninggalkan kesan yang sopan dan menghormati perusahaan yang Anda tinggalkan tersebut.
  2. Bisa tetap berkomunikasi baik dengan mantan atasan Anda apabila bertemu di luar kantor dan tidak perlu merasa takut dan ketahuan Anda meninggalkan perusahaan. Ini akan mempengaruhi imaje Anda dalam bergaul.
  3. Memberikan tenggat waktu perusahaan untuk mencari pengganti Anda dalam posisi yang ditempatkan sehingga Anda tidak begitu saja meninggalkan perusahaan, namun melalui prosedur yang resmi dan juga pantas. hal ini akan membuat Anda lebih dihormati.

Membuat Surat Yang Bagus Untuk Pengunduran Diri

Tentunya sangat bermanfaat bukan mengundurkan diri melalui surat ini? Anda jangan sampai begitu saja meninggalkan perusahaan Anda karena tantangan dan hambatan yang dihadapi Jika memang sudah benar-benar ingin resign tetaplah membawa citra yang baik untuk diri sendiri dan perusahaan.

Sekarang Anda sudah bisa mengajukan surat pengunduran diri dengan melihat pedoman surat pengunduran diri kerja di sebuah website yang sangat resmi. Di sana ada banyak sekali contoh surat yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis perusahaan tempat Anda bekerja. Jadi Anda bisa memilih nih surat mana yang sesuai dengan perusahaan dan tinggalkan kesan yang baik di balik pengunduran diri Anda.

Related posts: