Kelebihan Umroh Dibanding Haji

Umroh dan haji terkadang banyak yang mengartikan sama, karena sama-sama berkunjung ke Kabah. Hanya saja kita tahu bahwa keduanya berbeda dalam hal pelaksanaan. Selain biaya umroh 2019 namun juga umroh bisa dilakukan kapan saja sewaktu kita ingin melakukan ibadah umroh tersebut. Sementara itu untuk melakukan ibadah haji hanya dilakukan di waktu tertentu.

Apa Kelebihan Yang Didapat Dengan Melakukan Umroh Dibanding Dengan Haji?

Ada beberapa kelebihan yang membuat sebagian besar orang lebih banyak melakukan umroh dibanding dengan naik haji. Walaupun memang ibadah yang dilakukan saat umroh tidak selengkap saat kita melakukan haji. Namun untuk sebagian besar orang dengan melakukan umroh lebih mengasikan. Berikut beberapa alasan mengapa banyak yang melakukan umroh dibanding haji.

  • Waktu pelaksanaan yang bisa dilangsungkan dengan cepat

Untuk pelaksanaan umroh bisa dilakukan kapan saja selagi kita mau dan raga kita mampu untuk melakukannya. Kita tidak perlu melangsungkan ibadah untuk waktu yang lama juga. Kita bisa menentukan kapan kita akan berangkat dan pulang. Jadi untuk sebagian pekerja yang terikat banyak memilih umroh dilakukan dibanding dengan haji.

  • Biaya umroh yang cenderung lebih murah

Untuk biaya yang diberikan oleh agen umroh memang lebih murah dibanding dengan pendaftaran haji. Jadi kita bisa mempersiapkannya terlebih dulu untuk melangsungkan ibadah umroh. Dengan biaya umroh 2019 yang lebih murah ini tidak terlalu membebankan kalangan menengah ke bawah yang ingin melangsungkan ibadah.

  • Fasilitas umroh lebih bagus dibanding dengan haji

Seperti kita tahu bahwa kebanyakan umroh diurusi oleh agen umroh. Di mana memang rata-rata fasilitas umroh lebih bagus dibanding dengan haji. Fasilitas yang didapat untuk umroh bisa dibicarakan terlebih dulu dengan agen umroh yang kita kunjungi. Kita bisa meminta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Dari beberapa hal di atas, apa kalian lebih menyukai untuk mengikuti program umroh dibanding dengan program haji? Yuk cek biaya umroh 2019 sebelum mendaftarkan diri ke agen umroh. Jangan sampai kita pilih agen umroh yang kurang bagus dan kurang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Related posts: