Kemenangan Nikson Nababan Pada Pemilihan Bupati Taput

Belakangan ini, nama Nikson Nababan memang semakin terkenal di kalangan masyarakat. Hal ini terutama sejak beliau berhasil memenangkan pilihan bupati Tabut pada tahun 2018 yang lalu. Saat itu, Nikson berpasangan dengan Sarlandy Hutabarat dan mendapatkan nomor urut 1. Pasangan calon nomor urut 1 ini pun berhasil memenangkan pilkada setempat.

Kemenangan yang diraih yaitu sebanyak 46,12% atau berhasil dipilih oleh 69.408 penduduk Kabupaten Taput. Dengan perolehan suara yang diterima, maka pasangan calon Nikson-Sarlandy berhasil mengalahkan pesaingnya yang hanya mendapatkan perolehan suara sebesar 61,317% atau mendapatkan total suara yang sah sebanyak 150.491.

Pasangan Calon Nikson-Sarlandy Unggul Di 10 Kecamatan

Di tahun 2018 lalu, Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pilkada Kabupaten Taput. Saat pilkada di selenggarakan, partisipasi masyarakat cukup tinggi, yaitu mencapai 77,19% yang berarti ada sekitar 152.435 pemilih. Nah, salah satu hal yang menyebabkan kemenangan dari pasangan calon nomor urut 1 ini adalah karena mereka mendapatkan suara yang unggul di 10 kecamatan. Kecamatan tersebut di antaranya adalah kecamatan Garoga, Pahe Julu, Pahae Jae, Muara, Siborongborong, Parmonangan, Adiankoting, Pagaran, dan Simangumban.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut ini harus menerima kekalahan perolehan suara di lima kecamatan. Kelima kecamatan tersebut di antaranya adalah kecamatan Sipoholon, Sipahutar, Tarutung, Siatasbarita, serta Purbatua. Meskipun mendapatkan perolehan suara yang lebih sedikit di bandingkan dengan pesaingnya di lima kecamatan tersebut, namun pasangan nomor urut 1 ini masih memperoleh suara yang lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya.

Dengan banyaknya surat suara sah yang menyoblos pasangan nomor urut 1, maka kedua pasangan tersebut dinyatakan sah sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Taput. Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat kini mendapatkan mandat dan kepercayaan dari masyarakat daerah Taput untuk memimpin daerahnya agar semakin maju dan rakyatnya sejahtera. Sebagai seorang bupati dan wakil bupati, maka Nikson Nababan dan Srlandy Hutabarat memiliki tugas yang sangat mulia untuk menyejahterakan bupati Taput dan seluruh masyarakatnya.

Related posts: