Kenali Tanda Hamil Muda

hamilHamil menjadi salah satu hal yang di dambakan seorang wanita yang sudah menikah. Mendapatkan momongan yang menjadi buah cinta bersama pasangan memang akan melengkapi kehidupan berkeluarga yang sudah di lakukan. Terutama bagi pasangan muda, kehadiran buah hati akan menjadi penambah kasih sayang dan cinta yang terbentuk di antara mereka. Maka dari itu, jika Anda tengah menantikan hal yang sangat luar biasa tersebut, kenali terlebih dahulu apa saja yang menjadi tanda dari kandungan awal yang akan terjadi pada seorang wanita. Jangan sampai justru Anda terlambat mengenalinya sehingga segala hal berharga yang seharusnya sudah Anda lakukan pada masa tersebut malah terlewat sia-sia.

Tanda Hamil Muda Yang Umum Terjadi

Seorang wanita yang sedang hamil umumnya akan merasakan beberapa perubahan yang akan terjadi pada dirinya. Baik hal itu terjadi pada bentuk tubuhnya, perubahan mood atau sesuatu yang biasanya tidak di alami kemudian di alami tanpa sebab yang jelas. Seperti misalnya jika sebelum kandungan calon ibu sangat menyukai makanan laut, maka bisa jadi selama kandungan dia akan sangat membenci makanan laut. Umumnya kandungan awal wanita sangat membutuhkan nutrisi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan janin di rahim, maka dari itu dengan mengetahui sejak dini tanda kandungan akan sangat bagus untuk kandungan tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa tanda yang umum terjadi di masa awal kandungan.

  • Pusing

Seorang wanita yang sedang berada di masa awal kandungannya akan sangat sering merasakan pusing yang sebelumnya sangat jarang terjadi pada dirinya. Pusing yang di alami pun datang tanpa mengenal waktu serta hampir tanpa penyebab. Jika ada penyebab pun biasanya karena adanya sesuatu yang tidak di sukainya seperti bau bumbu dapur yang menyengat atau aroma minyak wangi.

  • Mual

Meski tak semua wanita yang sedang merasakan kandungan akan mengalami mual, namun hampir sebagian besar mengalami tanda yang satu ini. Mual yang di rasakan ini bisa berlangsung kurang lebih selama 3 bulan dalam masa awal kandungan. Cara mengatasinya adalah dengan menjauhkan semua hal yang bisa membuat mual dan jika kemudian sama sekali tak bisa mengonsumsi nasi dan lauk pauk maka konsumsi saja buah-buahan segar.

  • Mudah lelah

Satu lagi tanda yang juga biasa di alami wanita dalam masa awal kandungannya adalah sangat mudah untuk merasakan lelah meski sama sekali tidak melakukan aktivitas apa pun. Hal ini di sebabkan hormon progesteron yang ada di dalam tubuh sedang meningkat sehingga berakibat pada menurunnya kinerja metabolisme tubuh saat hamil.

Related posts: