Ketahui, Efek Samping Tidur Terlalu Lama

Efek sampingHai guys, apakah Anda ialah salah satu orang yang suka tidur dalam jangka waktu yang lama? Mungkin ada sebagian dari Anda yang kerap sekali menghabiskan waktu istirahat Anda dengan tidur. Apalagi bila hari libur atau weekend datang, sebagian besar orang akan tidur berlama-lama dan bermalas-malasan untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Tentu saja Anda tahu bahwa kebiasaan tersebut sebenarnya merupakan kegiatan yang kurang bermanfaat untuk diri Anda sendiri khususnya. Namun tidak sedikit dari Anda yang masih suka menghabiskan waktu liburnya untuk melepas lelah yang sempat dirasakan selama bekerja. Beristirahat yang cukup memang baik dan memang dianjurkan bagi kesehatan. Namun bila Anda melakukannya secara berlebihan justru akan dapat menimbulkan dampak yang negatif untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu Anda wajib mengetahui dampak atau efek samping yang ditimbulkan apabila Anda kerap tidur terlalu lama.

Apa Saja Si Efek Samping Tidur Lama?

Bagi Anda yang ingin tahu efek negatif yang ditimbulkan dari tidur dalam jangka waktu yang lama yaitu di atas 8 jam, tubuh Anda akan cenderung merasa lebih lesu. Namun Anda juga perlu mengetahui bahwa ada efek yang lebih besar lagi yang dapat ditimbulkan dari tidur yang lama bagi kesehatan tubuh Anda yang lebih serius lagi. Tubuh Anda yang terlalu banyak Anda bawa tidur akan menyebabkan tubuh Anda mudah terserang oleh resiko diabetes. Sebuah studi telah mengungkapkan bahwa efek samping tidur yang dilakukan lebih dari 9 jam semalam, akan dapat meningkatkan resiko 60 persen lebih tinggi terserangnya penyakit diabetes. Tentu saja Anda tidak mau mengalami hal tersebut bukan.

Selanjutnya resiko yang lain yang disebabkan oleh tidur terlalu lama ialah Anda akan merasa kehilangan gaya hidup yang aktif. Sebab banyak tidur tentu akan semakin mengurangi aktivitas pada tubuh Anda. Selanjutnya efek samping yang akan kamu alami bila tidur terlalu lama ialah berat tubuh kamu akan meningkat. Jadi bagi Anda yang ingin melaksanakan diet tidak sama sekali di anjurkan untuk berlama-lama tidur.

Related posts: