Keunggulan Plakat Akrilik Yang Mewah Dan Elegan

Tentunya, kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah benda yang bernama “plakat”. Dewasa ini, penggunaan plakat sebagai sebuah penghargaan memang semakin populer di kalangan masyarakat. Plakat pun menjadi pelengkap sertifikat saat diberikan kepada seseorang yang memiliki bakat, jasa, atau keahlian tertentu. Nah, jenis plakat sendiri sangat beraneka ragam. Mulai dari warna, bentuk, desain, hingga bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Salah satu jenis plakat yang paling sering kita jumpai adalah plakat akrilik. Ternyata, plakat jenis ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis plakat lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika plakat jenis ini menjadi pilihan bagi masyarakat luas. Lalu, apa saja kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh plakat berbahan dasar akrilik?

Nah, Inilah Berbagai Keunggulan Plakat Akrilik Dibandingkan Dengan Jenis Plakat Lainnya

Sejauh ini, plakat jenis akrilik masih menjadi pilihan bagi para konsumen. Hal ini tentu saja disebabkan karena plakat akrilik memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis plakat lainnya, seperti plakat kaca. Plakat akrilik sendiri termasuk jenis plakat terbaru yang modern dan masa kini. Oleh karena itu, banyak masyarakat modern yang jatuh cinta dengan plakat berbahan dasar timah ini. Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan plakat jenis akrilik dibandingkan dengan jenis plakat kaca:

  • Plakat dari bahan akrilik memiliki tekstur yang cenderung elastis, sedangkan plakat kaca memiliki sifat getas. Dengan sifat elastis yang dimiliki, maka plakat bahan akrilik lebih kuat dan tahan terhadap benturan atau tekanan air yang cukup kuat.
  • Dibandingkan dengan plakat berbahan akrilik, plakat kaca ternyata lebih mudah berlumut saat berada di ruangan yang memiliki kelembaban tinggi. Plakat berbahan akrilik ternyata lebih tahan dan terbukti tidak akan timbul lumut meskipun berada di ruangan yang lembab atau terkena air sekalipun.
  • Plakat berbahan akrilik juga lebih mudah dicetak dan didesain sesuai dengan keinginan konsumen dibandingkan dengan plakat kaca.
  • Berdasarkan beratnya, plakat jenis akrilik memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan plakat kaca.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh plakat akrilik jika dibandingkan dengan plakat kaca. Dengan banyaknya kelebihan atau keunggulan yang dimiliki, maka tidak heran jika plakat berbahan akrilik menjadi favorit di kalangan masyarakat luas. Selain itu, harga plakat dari akrilik ternyata juga lebih murah dibandingkan dengan plakat kaca. Tidak heran jika semakin banyak konsumen yang jatuh cinta dengan jenis plakat yang satu ini dan banyak mengunjungi pusatplakat.biz.

Related posts: