Keuntungan Kompres File PDF

Portable Dokumen File atau PDF merupakan salah satu jenis file yang paling banyak digunakan dalam dunia kerja maupun pendidikan. File tipe PDF juga sering ditemui di Google sebagai jika Anda mencari suatu berkas. Sebagai contoh, jurnal, dokumen, peraturan perundang-undangan dan lain sebagainya. Terkadang, ukuran file PDF cenderung besar. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara kompres pdf agar tidak menyita banyak ruang penyimpanan.

Kompes PDF merupakan suatu upaya untuk memperkecil ukuran file PDF sehingga memudahkan Anda untuk menyimpan ataupun mengirim file. Terkadang, ukuran file yang terlalu besar tidak bisa terkirim lewat email, sedangkan jika dikirim melalui media sosial juga akan menyita paket internet yang lebih besar. Cara kompres pdf juga sangat mudah.

Apa Saja Keuntungan Compress File PDF?

Berikut adalah keuntungan jika Anda mengompres file PDF:

  1. Tidak menyita banyak ruang penyimpanan

Ini adalah masalah yang paling sering dialami sebuah ponsel. Notifikasi ruang penyimpanan hampir habis sudah tidak asing lagi. Nah, masalah tersebut salah satunya disebabkan karena file-file yang ada di ponsel Anda sangat besar. Untuk itu, dengan mengecilkan ukuran file, akan membantu

  1. Irit paket data internet

Semakin besar file yang Anda kirim, maka akan semakin banyak kuota internet yang tersita. Dengan compres file, ukuran file PDF yang dikirim semakin kecil dan tidak menyita banyak paket data internet.

  1. Cepat mengirim file

Semakin kecil ukuran file yang Anda kirim, akan semakin cepat pula dalam pengiriman file. File yang terlalu besar membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Terlebih lagi sudah ditunggu, terkadang pengiriman file gagal. Untuk itu lebih baik kompres PDF terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui, mengompres file PDF tidak akan mengurangi kualitas file. Tulisan akan tetap terbaca dengan jelas. Misalkan, file yang akan dikompres berukuran 100 mb, tentu jika diubah menjadi 10 mb akan rusak dan pecah. Ubahlah ke dalam ukuran yang rasional. Cara kompres pdf bisa Anda lakukan secara online di berbagai situs di internet.

Related posts: