Keutamaan Doa Selesai Sholat Dhuha

Doa Selesai Sholat DhuhaBagi seorang muslim tentunya melakukan sholat sunah dhuha menjadi sebuah pilihan utama. Selain itu dengan mengakhiri bersama doa selesai sholat dhuha menjadi sebuah tata cara yang paling tepat. Sholat dhuha sendiri memiliki artian sebagaimana sering disebutkan sebagai salah satu sholat sunnah. Pelaksanaan waktu sholat ini sendiri berdasarkan setelah matahari terbit hingga waktu sebelum sholat dzuhur. Atau sekitar jam 7 hingga jam 10 pagi sebagai waktu yang paling baik dalam menjalankannya. Tentunya sebagai seorang muslim sangatlah wajib dan tahu mengenai keutamaan dari sholat dhuha ini sendiri.

Beberapa Dari Keutamaan Doa Selesai Sholat Dhuha

Berbagai tata cara serta doa selesai sholat dhuha juga menjadi sebuah tata cara yang harus dilakukan secara tepat. Sebenarnya tidaklah berbeda melakukan sholat dhuha dengan sholat sunnah lainnya hanya saja yang membedakan tentu saja niat serta waktu pelaksanaannya. Sholat sunnah ini sendiri masuk dalam hukum sunnah muakkad yang artinya ketika dijalankan mendapatkan pahala sedangkan tidak dilaksanakan juga tidak berdosa. Menjalankan sholat dhuha merupakan salah satu bentuk dari sebuah kepatuhan terhadap Allah serta Rasul-Nya dengan menjalankannya tentu saja bisa sebagai salah satu ungkapan rasa syukur serta mengandung banyak keutamaan serta hikmah dibaliknya. Tentunya bagi seorang muslim diutamakan untuk mengamalkan sholat dhuha sebagai salah satu kegiatan beribadah setiap harinya.

Banyak sekali keutamaan dalam melaksanakan sholat dhuha ini. Beberapa keutamaan yang diterangkan pada beberapa hadis Rasulullah SAW mengenai keutamaan dalam melaksanakan sholat dhuha ini. Beberapa diantaranya adalah dengan menjalankan sholat dhuha merupakan sebuah sedekah bagi umat muslim. Selain sebagai sedekah ketika menjalankannya tentu saja keutamaan yang lainnya adalah sebagai penyempurna kekurangan pada sholat wajib sehingga sholat dhuha ini menjadi sebuah amal cadangan. Selain itu sholat dhuha juga sebagai salah satu sumber pahala layaknya pahala umrah dan haji, diampuni dosa sebanyak buih pada lautan, kebutuhan hidup menjadi tercukupi, keuntungan yang besar serta membangun istana pada surga. Tentu saja doa selesai sholat dhuha juga tidak boleh ketinggalan untuk diamalkan.

Related posts: