Kisah Seorang Wartawan yang Menjadi Bupati

Bupati Tapanuli Utara yang bernama Nikson Nababan bukanlah seseorang yang terlahir dari keluarga kaya raya. Kemampuannya dalam memimpin tidak serta merta langsung terbentuk, melainkan melalui semangat yang membara yang ada dalam dirinya. Beliau selalu teringat pesan tentang Tidak ada yang tidak mungkin selama kita percaya kuasa Tuhan. Ketiak Tuhan telah berkehendak atas sesuatu pastilah akan memberikan berbagai kemudahan untuk kita dalam melewatinya.

Wartawan yang Menjelma Menjadi Seorang Bupati Sukses

Inilah deretan kisah perjalanan seorang Bupati Tapanuli Utara, selama ia menjalani hari dengan penuh semangat untuk mewujudkan mimpinya.

  1. Tidak terlahir dari seorang yang memiliki banyak harta tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk bersekolah. Ia tetap bersemangat untuk berangkat sekolah walaupun pada saat kecil ia pun harus bekerja serabutan untuk membantu ibunya dalam membiayai kakaknya yang sedang kuliah.
  2. Saat remaja ia bersekolah dengan merantau ke Yogyakarta. Hidup di kota orang lain tentunya berbeda dengan kampung halaman sendiri. Banyak tantangan yang harus kita hadapi sendiri. Nikson Nababan saat dibangku kuliah tidak segan untuk mencari tambahan biaya kuliahnya dengan bekerja sebagai pengamen. Seiring dengan mengamen ia terus meningkatkan skill bernyanyinya.
  3. Kemudian ia merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan yang lebih layak. Saat itu, belum terbesit pun keinginan untuk menjadi seorang kepala daerah. Keinginannya hanyalah mampu meringankan beban kedua orang tuanya dengan bekerja dan dapat hidup mandiri.
  4. Kemudian setelah lulus ia pun melamar menjadi seorang wartawan di sebuah media berita. Ia berhasil diterima sebagai wartawan. Perjalanannya menjadi wartawan inilah menjadi pembuka kehidupannya dalam dunia politik. Ia mulai banyak mengenal pimpinan-pimpinan partai politik dan pemimpin lainnya. Kemudian bersama kakaknya ia masuk ke dalam pengurus partai politik yang mengusungnya menjadi bupati Tapanuli Utara.

Itulah kisah seorang Nikson Nababan seorang yang memulai karir dari bawah hingga menjadi seorang pemimpin rakyat. Beranilah untuk bermimpi besar karena Tuhan selalu punya kuasa untuk membantumu mewujudkannya. Tetap semangat dan jangan berhenti bercita-cita.

Related posts: