Konsumsi Bawang Putih Dengan Tepat Untuk Obat Kolesterol

Kita semua tahu bahwa bawang putih bisa di gunakan sebagai obat kolesterol yang ampuh. Namun karena baunya yang menyengat sehingga membuat banyak orang enggan memakannya secara langsung. Di ketahui bawang putih bisa menyebabkan bau mulut hingga bau badan sehingga banyak orang yang tak mau mengonsumsinya meski tahu khasiatnya.

Kebanyakan dari Kita justru menggunakannya sebagai bumbu masakan. Namun tentu saja setelah masuk ke dalam bumbu masak khasiat menjadi berkurang. Maka kemudian banyak produsen obat herbal yang membuat ekstrak bawang putih yang di jadikan bubuk kemudian di masukkan ke dalam kapsul untuk kemudahan dalam konsumsi.

Beberapa Aturan Pakai Untuk Konsumsi Bawang Putih Sebagai Obat Kolesterol

Berikut ini Kami akan menguraikan beberapa aturan penting yang harus di perhatikan dalam mengonsumsi bawang putih sebagai obat kolesterol. Terutama jika Anda memutuskan untuk menyiapkan sendiri obat herbal yang terbuat dari bawang putih tersebut.

Di antaranya adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Meskipun Kita tahu bawang putih adalah jenis obat herbal yang hampir tanpa efek samping namun sebaiknya Anda tetap mengonsultasikannya pada dokter atau ahli kesehatan yang menangani Anda. Karena siapa tahu kandungan bawang putih akan menurunkan kinerja salah satu obat lain yang sedang Anda konsumsi pula.

Kemudian aturan yang kedua adalah dengan tepat mengolah bawang putih. Cara yang paling tepat untuk mengolah bawang putih adalah dengan cara memarutnya hingga lembut baru kemudian Anda pakai sebagai obat herbal. Atau jika Anda ingin menggunakannya sebagai obat dengan cara memasukkannya ke dalam masakan maka masukkan pada saat masakan hampir matang. Dengan begitu kandungan alami di dalamnya masih memiliki khasiat.

Kemudian aturan yang ketiga adalah dengan memperhatikan dosis dari konsumsi obat herbal dari bawang putih tersebut. Tentunya karena khasiatnya yang ampuh maka usahakan untuk tak mengonsumsinya secara berlebihan. Terdapat satu aturan bahwa minimal untuk konsumsi obat herbal dari bawang putih ini adalah sejumlah 0,25 per kilogramnya setiap hari.

Itulah beberapa aturan khusus yang harus Anda ikuti terutama jika Anda menentukan pilihan pada bawang putih. Anda juga bisa memilih obat herbal dalam bentuk kemasan jika Anda kerepotan untuk menyiapkan setiap harinya atau menakar jumlah bawang putih yang tepat dan aman untuk di konsumsi sebagai obat kolesterol.

Related posts: