Kriteria Play Group Terbaik Dan Unggulan Di Yogyakarta

Setiap orang tua tentu ingin anak-anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Perlu diketahui bahwa usia balita merupakan masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Oleh sebab itu, pada masa-masa ini orang tua harus memberikan pendidikan yang terbaik agar anak-anak bisa berkembang pesat dengan baik.

Nah, salah satu caranya adalah dengan mengajak anak-anak untuk masuk ke play group. Agar anak-anak bisa belajar dengan baik, maka orang tua harus cermat dalam memilih play group terbaik dan unggulan di Yogyakarta. Jangan sampai memilih play group yang tidak sesuai dengan sistem belajar anak yang ideal. Lalu, apa saja kriteria play group yang terbaik?

Ini Dia, Aneka Kriteria Play Group Unggulan Dan Terbaik Di Yogyakarta

Berikut ini adalah beberapa kriteria play group terbaik dan unggulan di Yogyakarta yang wajib dipilih oleh para orang tua:

  1. Pastikan play group tersebut ditangani oleh tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya. Guru-guru yang mengajar sebaiknya harus berasal dari jurusan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD. Hal ini bertujuan agar para guru benar-benar bisa memberikan edukasi yang tepat untuk muridnya.
  2. Jumlah siswa dalam satu kelas tidak terlalu banyak. Jika terlalu banyak, maka anak-anak menjadi kurang fokus untuk belajar dan justru akan lebih banyak bermain. Idealnya, jumlah siswa dalam satu kelas adalah 8 anak saja.
  3. Pastikan sekolah PAUD tersebut telah didukung dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya sudah tersedia WC dan tempat cuci tangan. Selain itu, fasilitas yang mendukung kegiatan belajar juga harus lengkap, seperti buku, pewarna, alat lukis, alat musik, dll.
  4. Sekolah PAUD mengadakan ekstrakurikuler untuk menunjang bakat dan minat anak sejak dini. Beberapa contoh ekstrakurikuler yang diadakan seperti melukis, musik, olahraga, menari, dll.
  5. Jam belajar anak tidak terlalu padat atau lama. Waktu paling ideal bagi balita untuk belajar di sekolah adalah maksimal 3 jam saja. Selebihnya, anak-anak bisa bebas belajar di rumah bersama orang tua dan anggota keluarga lainnya.

Nah, demikian itulah beberapa kriteria play group terbaik dan unggulan di Yogyakarta. Pastikan play group yang Anda pilih memenuhi beberapa kriteria tersebut. Alangkah baiknya jika orang tua juga memilih PAUD yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, sehingga anak tidak merasa lelah dalam perjalanan ke sekolah.

Related posts: