Langkah Mudah Membuat Nail Art

tips kecantikanMungkin untuk sebagian orang kuku bukanlah bagian tubuh tidak begitu diperhatikan kecantikannya. Perawatannya pun hanya sekedar memotong kuku secara rutin. Selain itu, ada pula perawatan khusus kuku yang bisa dilakukan seperti menicure dan pedicure. Tapi kini kuku pun bisa membantu penampilan Anda menjadi lebih menarik. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat nail art. Saat ini Anda tentu bisa temukan berbagai nail art yang sangat cantik dan menarik. Jadi, bukan hanya memotong kuku dan juga menicure dan pedicure di salon saja, Anda pun bisa membuat nail art agar tampilan kuku menjadi makin indah.

Lalu bagaimana cara untuk membuat nail art yang menarik? Bagi Anda yang ingin tahu caranya, simak ulasan lengkap yang ada di bawah ini.

  1. Bersihkan kuku

Apabila Anda menggunakan cat kuku maka hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah membersihkannya. Karena nantinya penggunaan nail art akan mengaplikasikan cat kuku yang baru. Apabila masih ada cat kuku lama maka hasil nail art pun akan kurang maksimal.

  1. Potong atau kikir kuku

Kemudian, agar nail art nantinya bisa lebih maksimal maka Anda pun sebaiknya memotong ataupun mengikir kuku Anda. Dengan melakukan hal ini maka Anda pun bisa dapatkan hasil nail art yang memuaskan.

  1. Aplikasi lapisan dasar cat kuku

Kemudian Anda mengaplikasikan lapisan cat kuku dasar yang biasanya berwarna putih atau bening. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai toko yang menjual cat kuku. Tujuan cat kuku dasar ini adalah untuk membuat nail art bisa menempel dengan sempurna.

  1. Lanjutkan dengan aplikasi gambar pada kuku

Selanjutnya adalah Anda aplikasikan gambar ataupun motif yang sesuai dengan keinginan. Gambar-gambar tersebut tentu saja bisa dilihat di internet ataupun di buku khusus nail art. Mulai dari motif bertemakan girly hingga kesan horor pun bisa dibuat sesuai dengan keinginan.

Singkatnya, itulah berbagai langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat nail art. Apabila Anda ingin hasil yang profesional, maka pergi saja ke salon khusus untuk membuat nail art yang sesuai dengan keinginan.

Related posts: