Langkah PT. TAP Meningkatkan Yield 2018

Memiliki lahan yang luas dan subur dengan iklim tropis, Indonesia memang sangat cocok sebagai lokasi perkebunan. Tak mengherankan jika kemudian banyak hutan di Indonesia yang beralih fungsi menjadi lahan perkebunan kelapa sawit. Dapat kita lihat dari banyaknya perusahaan kelapa sawit seperti PT Triputra Agro Persada yang memang sudah berstandar nasional. Perusahaan yang satu ini sudah sangat berkembang dan berhasil memiliki lahan dengan luas lebih dari 20.000 ha.

Perubahan Perusahaan TAP Untuk Mencapai Yield Tinggi

Setiap bisnis yang berjalan tentu saja memiliki target setiap tahunnya. Target tersebut biasanya akan lebih tinggi dari pencapaian di tahun sebelumnya. PT Triputra Agro Persada juga melakukan hal yang sama untuk mencapai keuntungan tertinggi pada tahun 2018. Berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk meningkatkan keuntungan perusahaan namun tetap tidak melupakan para pekerja yang sangat berjasa bagi perusahaan. Berikut ini beberapa usaha yang dilakukan TAP untuk dapat meningkatkan yield tahun ini secara maksimal.

  1. Menyejahterakan Para Pekerja

Suatu perusahaan kelapa sawit tentu saja membutuhkan banyak pekerja untuk merawat kebun kelapa sawit. Pihak perusahaan banyak memberikan sosialisasi kepada pekerja dan masyarakat sekitar bagaimana cara mengantisipasi kebakaran hutan. Meskipun terdapat di wilayah tropis, kebakaran hutan dapat terjadi kapan pun. Perusahaan juga menyediakan tempat tinggal yang dekat dengan lokasi perkebunan untuk para pekerja. Seluruh langkah yang diambil oleh perusahaan tentu bertujuan untuk meningkatkan kinerja para pekerja.

  1. Menggunakan bahan bakar solar

Luas wilayah yang luas di perkebunan membuat para pekerja membutuhkan kendaraan untuk bekerja merawat kebun setiap harinya. Untuk menghemat pengeluaran, mekanisme penggunaan bahan bakar solar ditingkatkan. Begitu pula dengan mesin-mesin yang digunakan untuk merawat dan mengolah buah kelapa sawit menjadi minyak.

  1. Intensifikasi lahan

Langkah yang satu ini bertujuan untuk memfokuskan para pekerja untuk menggarap tanah yang ada sehingga produksi kebun akan meningkat. Untuk menghasilkan buah kelapa sawit yang berkualitas, tanah yang digunakan tentu harus yang subur. Itulah mengapa PT Triputra Agro Persada menerapkan langkah yang satu ini.

Related posts: