Melakukan Pembersihan Lantai Sebelum Memoles Lantai Granit

Hendaknya saat kita membersihkan lantai sebelum melakukan poles granit dilakukan dengan tepat dan benar. Hal ini dikarenakan agar bahan batuan granit pada lantai tidak tergores dan rusak. Pada umumnya banyak orang menggunakan bahan batuan granit untuk bahan penutup di permukaan lantai. Tetapi tentu saja, misalkan kita ingin tetap mempertahankan indahnya corak dari warna batuan granit, maka kita harus membersihkannya dan memolesnya dengan benar. Sudah banyak jasa poles untuk granit yang berpengalaman.

Tips Membersihkan Permukaan Lantai Sebelum Memoles

Perawatan lantai granit memang harus dilakukan, hal ini bertujuan agar lantai granit Anda tetap mengkilap dan juga tidak kusam. Ada beberapa cara dan juga tips untuk membersihkan batuan granit sebelum melakukan poles granit yang pemasangannya baru-baru saja.

  1. Melakukan pembersihan setiap harinya

Setiap hari tentunya pasti ada kotoran dan debu yang menempel pada lantai granit di rumah kita. Agar menghindari kotoran beserta debu tersebut mengotori lantai granit kita, maka alangkah baiknya jika kita membersihkan lantai granit rumah setiap hari. Untuk membersihkan lantai granit cukup dengan mengepel setiap harinya agar menjaga penampilan dari lantai granit tetap bersih

  1. Melakukan pengilapan mingguan

Bila melakukan pembersihan setiap hari mempunyai tujuan agar menghilangkan kotoran beserta debu, maka pengilapan lantai granit kusam mingguan ini mempunyai tujuan agar menjaga lantai batuan granit tetap mengkilap dan juga tidak kusam. Kita bisa dengan mengepel lantai granit dengan menggunakan cairan yang mempunyai manfaat khusus untuk mengkilapkan. Jangan lupa, pada pengilapan ini kita lebih baik memakai air yang berasal dari sumur tanpa kandungan klorin dan juga mineral lain seperti kandungan yang terdapat di air keran.

  1. Menggunakan kain halus

Agar menjaga lantai granit rumah kita tidak tergores ketika dilakukan pembersihan, jangan menggunakan handuk kasar, spons abrasive, atau bahan kasar yang lainnya. Hal ini bertujuan agar lantai granit tidak tergores, pakailah kain yang halus untuk membersihkan lantai granit. Pemakaian vacum cleaner harus dihindari, karena bagian ujung dari vacum cleaner dan juga rodanya bisa menggores lantai granit. Untuk menghilangkan goresan di lantai granit tentunya cukup susah, maka dari itu lebih baik kita mencegah goresan sebisa mungkin baru kita melakukan poles granit.

Related posts: